Find Us On Social Media :

Seleb Tiktok Terbakar di Dalam Crane Jadi Pemicu Bentrokan Antar Pekerja PT GNI Sulawesi Tengah? Para Buruh Tuntut 2 Hal Ini dari Perusahaan

Seleb Tiktok Nirwana Selle terbakar saat bekerja.

GridHot.ID - Baru-baru ini bentrokan antar pekerja terjadi di PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Dikutip dari TribunPalu, sedikitnya tiga orang tewas dalam bentrok antar buruh PT Gunbuster Nickel Industry (GNI).

Belum diketahui identitas ketiga korban, namun di antaranya ketiganya adalah tenaga kerja asing PT GNI.

Diketahui, sebelum bentrok, pekerja lokal menyerukan adanya mogok kerja, menyusul seringnya terjadi kecelakaan kerja perusahaan nikel tersebut.

Termasuk soal kasus kecelakaan kerja baru-baru ini, di mana seorang pekerja wanita terbakar di dalam crane yang dioperasikannya.

Para pekerja ini menuntut agar dilakukan perbaikan pelaksanaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan kenaikan penghasilan/gaji mulai Januari 2023.

Namun bentrokan terjadi, hingga berujung tewasnya tiga pekerja PT GNI.

Awalnya terdapat pertemuan antara karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) dan pihak perusahaan pada Jumat (13/1/2023).

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto mengatakan pada pertemuan tersebut karyawan yang tergabung dalam SPN memberikan delapan tuntutan pada pihak perusahaan, namun saat itu belum ada kesepakatan.

Namun, kata Didik, karena belum adanya kesepakatan, karyawan yang tergabung dalam SPN memberikan surat pemberitahuan melakukan aksi mogok kerja.

Karyawan lokal menggelar aksi mogok kerja dan masuk ke pabrik untuk mengajak buruh lainnya mengikuti kegiatan itu.

 Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Terjebak Saat Ada Massa yang Bentrok, DJ Cantik Ini Hembuskan Napas Terakhirnya Usai Terperangkap di Klub yang Dibakar, Keluarga Bongkar Chat Terkahirnya yang Bikin Deg-degan