Find Us On Social Media :

KKB Papua Tak Bakal Bisa Berkutik, Pasukan Kopasgat TNI AU Lakukan Penjagaan Super Ketat di Wilayah Ini

Pasukan Kopasgat TNI AU melakukan penjagaan ketat untuk mencegah serangan KKB Papua.

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua tak pernah berhenti menebar teror.

Belakangan, KKB Papua menebar teror di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Aksi KKB Papua itu dimulai sejak tanggal 7 Januari 2023 lalu.

Mengutip tribun-medan.com, KKB Papua acap kali mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan melakukan penyerangan.

Terbaru, KKB Papua dilaporkan telah memberondong pesawat dengan peluru hingga membakar sebuah sekolah di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (9/1/2023).

Dilansir dari Kompas TV, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan situasi terkini usai penyerangan KKB Papua tersebut.

"Berdasar keterangan yang kami dapat dari Kapolres Pegunungan Bintang, terakhir situasi keamanan masih kondusif," ujar Benny via Kompas Petang KOMPAS TV, Senin (9/1/2023).

"Kami belum mendapatkan kepastian mengenai korban jiwa maupun materil, karena masih menunggu konfirmasi dari pihak Bandara Oksibil. Kami juga akan memastikan apa saja kerugian yang dialami akibat dari aksi tersebut," sambung dia.

Menurut Benny, penyerangan yang dilakukan oleh KKB tersebut berlangsung sekitar pukul 10.45 WITA.

Dia mengatakan, serangan "diawali dengan penembakan pesawat kargo jenis Caravan PK HVV yang berangkat dari Tanah Merah menuju Oksibil".

Semula pesawat hendak mendarat di Bandara Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Baca Juga: Kasihani Lukas Enembe Diciduk KPK, Inilah Profil Sebby Sambom, Pentolan KKB Papua yang Ternyata Mantan Narapidana