Find Us On Social Media :

Pulang Laksanakan Ibadah Umroh, Rizky Billar Bagikan Pengalaman Spiritual Ini di Tanah Suci, Suami Lesti Kejora Sebut Belajar Ilmu Ikhlas

Rizky Billar membagikan momen spritual yang dialami selama umroh.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Rizky Billar menceritakan momen spiritualnya saat menjalani ibadah umrah dengan Lesti Kejora dan keluarganya.Rizky Billar mengaku banyak mendapatkan pengalaman spritual, salah satunya saat ia kehilangan ponsel.Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunseleb, 17 Januari 2023, Rizky Billar menceritakan pengalamannya dalam kanal YouTube Intens Investigasi pada Senin (16/1/2023).Suami Lesti Kejora itu mengaku ponselnya dikembalikan setelah tiga hari hilang."Sempat juga saya kehilangan handphone dan baru dibalikin itu di hari ketiga," katanyaPria yang akrab disapa Billar itu menyebut ponselnya tidak dapat dihubungi selama dua hari setelah hilang."Ini cerita yang unik juga, handphone saya hilang. Tidak bisa dihubungi selama dua hari,"Billar hanya menyayangkan data penting yang tersimpan di dalam handphone tersebut."Saat itu hilang itu bukan karena handphone-nya, tapi karena banyak data penting yang sangat saya butuhkan gitu. Banyak relasi-relasi, partner-partner," jelas Billar.

Baca Juga: KKB Papua Tak Bakal Bisa Berkutik, Pasukan Kopasgat TNI AU Lakukan Penjagaan Super Ketat di Wilayah Ini

Pria yang kini berusia 27 tahun merasa tidak rela kehilangan handphone."Dalam hati saya nggak ikhlas. Ditelepon berkali-kali tidak ketemu, saya berdoa juga tidak ketemu. Tidak diangkat teleponnya,"Setelah berusaha selama dua hari mencari ponselnya yang hilang, akhirnya Billar mencoba merelakan."Hari ketiga, saya bilang gini sama istri 'ya udah deh, kakak ikhlas kalau memang benar-benar ilang'. Ya udah ikhlas, toh bisa riset dari awal lagi, diulang dari awal lagi data-data itu kan,"Mengaku iseng menelepon nomor ponselnya sebagai usaha terakhirnya, Billar dikejutkan dengan ada yang mengangkat panggilannya itu."Saya iseng, coba deh telepon sekali lagi deh, terakhir kali. Ternyata diangkat sama orang arab, akhirnya alhamdulillah dibalikin sama dia,"Usai mengalami kejadian kehilangan barang, ayah satu anak itu mengaku belajar soal keikhlasan."Di situ saya belajar bahwa kalau kita ikhlas dengan segala sesuatu, ternyata Tuhan akan menggantikan sesuatu itu atau bahkan dengan yang lebih baik,"Rizky Billar juga mengungkapkan tidak mendapatkan kesulitan selama menjalankan ibadah di tanah suci.

Baca Juga: Para Pelanggan Lebih Suka Langsung Beli di Alex Bonpis, Teman Masa Kecil Bongkar Kekuatan Sang Bandar di Kampung Bahari: Siapa Saja Tahu

"Alhamdulillah nggak sih. Bahkan kemarin saat perjalanan dari Madinah ke Mekkah, itu harusnya langsung umrah begitu sampai sekitar jam 9,""Tapi saya capek pada saat itu, kondisi lelah. Lalu saya bilang 'kita tunda dulu ya sampai menjelang subuh, sekalian tahajud," ceritanya.Dikutip Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunKaltara, 17 Januari 2023, ia mengatakan momennya menjalankan umrah diiringi dengan hujan."Pas sebelum Subuh, kita akhirnya umrah. Pas banget persis, saya dapat hujan di sana. Kita dapat hujan. Karena di sana udah mulai sepi,""Jadi qadarullah karena saya menunda (umrah) saya dapat hujan di mana hujan itu simbol keberkahan," jelasnya.Selain mendapatkan hujan, Ayah dari Baby L itu juga bersyukur karena sepi."Satu lagi, sepi. Karena kita kan bawa anak jadi kalau ramai juga kasihan kehimpit," terangnya.Ditanya soal perubahan yang dialami setelah melakukan umrah, Billar mengatakan tidak bisa menilai sendiri hal itu."Saya nggak bisa menilai, tapi InsyaAllah kata istri, saya lebih adem,"

Baca Juga: Jaksa Disoraki Ramai-ramai di Ruang Sidang, Fans Bharada E Tak Terima Idolanya Dituntut 12 Tahun Penjara: Mikir Dong!

Selain cerita saat kehilangan ponsel, Billar juga membagikan momen saat disapa orang asing yang mengaku mengenal dirinya."Ketika saya lagi tawaf, saya disapa oleh orang Turki yang tinggal di Belgia. Ini orang bilang tahu saya gitu. Kita foto-foto lalu dia mendoakan saya," jelasnya."Itu suatu hal yang menurut saya luar biasa. Ketika saya merasa insecure dengan kondis sekarang, ternyata masih ada orang yang senang dengan saya," ungkapnya.Billar juga mengungkapkan alasannya dan Lesti Kejora memperpanjang tinggal di Mekkah."Ya karena saya merasa kurang. Saya merasa kurang mengeksplor beberapa tempat wisata dan juga di sana saya merasa lebih tenang,""Jadi saya mengajak istri saya untuk extend. Akhirnya kita extend sampai 19 hari kalau nggak salah," kata Billar.Saat ditanya soal hidayah yang ia dapatkan dari umrah, Billar mengaku merasa lebih ikhlas untuk mengahadapi kejadian yang menimpanya."Ya satu tadi, tentang keikhlasan. Siapa sangka saat say ikhlas, HP saya ilang nih, ternyata dibalikin sama Tuhan,""Tapi ketika hati saya masih merasa berontak, masih merasa nggak rela, Tuhan belum kasih. Seperti menguji saya," pungkasnya.

(*)