Find Us On Social Media :

Makam Keramat di Gundukan Tanah di Tengah Proyek Galian Perumahan di Depok Bikin Geger, Ahli Waris Sempat Keberatan Soal Ini

Sejumlah makam di tengah area galian proyek pembangunan perumahan, di Kelurahan Curug, Bojongsari, Kota Depok, viral di sosial media

GridHot.ID - Sebuah video memperlihatkan makam yang masih dipertahankan di tengah penggusuran lahan belakangan viral.

Diketahui jika makam tersebut terletak di tengah lokasi proyek perumahan di Bojongsari, Depok.

Makam tersebut diketahui berada di tengah area yang telah menjadi rata dengan tanah.

Melansir Kompas.com, sebuah video viral memperlihatkan makam di tengah-tengah lokasi proyek pembangunan di Jalan Curug, RT 001 RW 006, Curug, Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

Video itu diunggah oleh pemilik akun Instagram @umaradisubroto. Pemilik akun tersebut menarasikan kuburan keramat di lahan tersebut tak ikut digusur.

Dalam video itu, terlihat sebuah area pemakaman berbentuk persegi tak dieksekusi oleh pengembang.

Di sana, terlihat bangunan seperti gubuk dan di sekitarnya terdapat nisan kuburan. Ada juga beberapa pohon rindang yang mengelilingi area makam.

"Menemukan kuburan keramat di tengah penggusuran lahan. Sayang banget lahan hijau sudah pada hilang," demikian keterangan unggahan tersebut.

Salah satu ahli waris bernama Wardana (58) mengatakan bahwa makam itu tak digusur lantaran masih proses untuk direlokasi oleh pengembang, yakni PT Graha Perdana Indah.

Sebab, lahan tersebut bakal dijadikan Perumahan Green Garden atau Candi Sawangan.

"Kalau bicara kenapa makamnya masih ada di sana, tidak digusur, karena pihak pengembang tidak memberikan uang untuk biaya ganti untuk pemindahan," kata Wardana saat ditemui di kediamannya, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: Lupa Matikan Live TikTok, TKW di Taiwan Ini Viral Kepergok Berhubungan Intim Bersama Majikan, Netizen: Part Selanjutnya Mana?