Find Us On Social Media :

Kesempatan Jadi Tentara, TNI AU Buka Rekrutmen Bintara Perwira Karier 2023 untuk Lulusan SMA/SMK, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

TNI AU membuka penerimaan Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) gelombang I tahun 2023

Gridhot.ID - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) membuka penerimaan Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) gelombang I tahun 2023.

Rekrutmen Bintara PK TNI AU ini diperuntukkan bagi pria lulusan SMA/MA jurusan IPA dan SMK, serta wanita lulusan SMA/MA, dan SMK.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsma Indan Gilang Buldansyah membenarkan adanya penerimaan Bintara PK TNI AU 2023.

"Iya, betul," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/1/2023) pagi.

Diinformasikan bahwa pendaftaran Bintara PK TNI AU 2023 melalui laman https://diajurit.tni-au.mil.id/ mulai 15 Januari-28 Februari 2023.

Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram resmi TNI AU @militer.udara, Jumat (20/1/2023).

"Lulusan SMA/MA dan SMK berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan," demikian informasi pembukaan rekrutmen.

Untuk calon Bintara PK pria tinggi badan yakni 163 cm dan calon Bintara PK wanita 157 cm dengan berat badan seimbang atau ideal menurut ketentuan yang berlaku.

Alur pendaftarannya calon peserta membuat akun di website http://diajurit.tni-au.mil.id/register.

Di tahap ini, calon peserta memasukkan nama lengkap, email, tanggal lahir, jenis kelamin, jenjang, dan Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) tujuan.

Setelah membuat akun, calon peserta masuk ke https://diajurit.tni-au.mil.id/login_auth.

Baca Juga: Dulunya Anak Pasar dan Pemburu Ali Kalora, Ini Profil dan Kisah Perjuangan Mayjen TNI Farid Makruf yang Kini Jabat Pangdam V/Brawijaya