Find Us On Social Media :

KKB Papua Semakin Brutal, Prajurit TNI Koramil 1714-04/Sinak Harus Meregang Nyawa Usai Ditikam, Polda Papua: Kemungkinan Kelompok Ini...

Prajurit TNI, Serka J gugur setelah diserang dan ditikam diduga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pasar Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Kejadian naas itu terjadi pada Selasa (24/1/2023) pukul 17.00 WIT.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Hanya berselang sehari setelah penembakan terhadap seorang tukang ojek bernama Damri, kini Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menebar teror.

Selasa (24/1/2023), seorang prajurit TNI bernama Serka Jeki gugur setelah ditikam KKB di Pasar Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Serka Jeki merupakan Babinsa yang bertugas di Koramil 1714-04/Sinak Kabupaten Puncak.

Pelaku Diduga KKB Kalenak Murib

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnews, 26 Januari 2023, Polisi menduga pelaku pembunuhan Serka Jeki pada Selasa (24/1/2023) sore, adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Kalenak Murib.

Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani menyebut, dugaan itu menyusul kasus penikaman yang menewaskan seorang pegawai Bank Papua pada 13 Desember 2022.

Namun Polda Papua hingga kini belum bisa menyimpulkan siapa pelaku sebenarnya.

"Kemungkinan besar ya kelompoknya dia (Kalenak Murib)," ujar Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (25/1/2023).

Faizal belum menyimpulkan siapa pelaku penikaman itu karena dari informasi di lapangan ada beberapa KKB yang sedang berada di wilayah Puncak.

Baca Juga: Primbon Jawa Meramalkan Anda Akan Segera Dapatkan Kabar Baik hingga Mendapatkan Banyak Uang, Simak 5 Arti Kedutan Area Telinga Kanan Berikut Ini

"Di daerah itu lagi ramai walau kalau dihitung-hitung, kelompok yang tidak bisa dipegang kelompoknya Kalenak," kata dia.