Find Us On Social Media :

Hidup Atau Mati Diburu TNI, KKB Papua Bakal Ketar-ketir Usai Danrem Jo Sembiring Turun Lapangan Buru Ananias Ati Mimin Karena Alasan Ini

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring minta Interpol dan BNPT menangkap Jubir KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua tak ada hentinya untuk membuat onar di masyarakat.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua Barat, KKB Papua bahkan tiba-tiba melakukan penyerangan ke warga Distrik Sugapa dengan melakukan penembakan.

Seorang pemilik bengkel mengalami luka tembak di punggung akibat serangan brutal KKB Papua di Sugapa.

Pihak kepolisian pun meyakini pelakunya merupakan salah satu anggota dari kelompok Undinus Kogoya.

TNI Polri kini terus berusaha untuk menekan kriminalitas yang dibuat geng OPM.

Bahkan dikutip Gridhot dari Pos Kupang, JO Sembiring, Danrem 172/PWY mengancam akan menangkap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang telah melancarkan terror di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Ancaman itu disampaikan menyusul kelompok separatis tersebut melancarkan aksii anarkisnya sehingga membuat warga sipil ketakutan di rumahnya sendiri.

Jenderal bintang satu ini sangat murka, karena anggota KKB Papua tak henti-hentinya melancarkan tindakan kriminal yang membabibuta di wilayah hukum NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ).

Dalam seruannya, Brigjen JO Sembiring mengatakan akan mengejar anggota KKB tersebut dan menangkapnya dalam keadaan hidup maupun mati.

Untuk itu, katanya, para pelaku separatis hendaknya segera menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas, terarah dan terukur.

"Lebih baik menyerah sebelum kami melakukan penegakan hukum dengan tindakan yang tegas, terarah, dan terukur," tandas Danrem 172/PWY melalui keterangan tertulisnya, Jumat 13 Januari 2023.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Citilink Indonesia Terbaru, Mahasiswa Aktif Bisa Mendaftar, Berikut Syarat Lengkapnya