Find Us On Social Media :

Sentil KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Gara-gara Tak Hadir Rapat, Inilah Profil dan Biodata Lengkap Dave Laksono, Ternyata Pernah Jabat Posisi Penting Ini di DPR

Sosok Dave Laksono.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Inilah profil dan biodata Dave Laksono, anggota DPR RI yang sentil KASAD Jenderal Dudung Abdurachman karena tak datang rapat.

Diketahui, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Golkar itu menyentil Jenderal Dudung yang tidak hadir dalam rapat antara Komisi I DPR dan TNI hari ini.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Surya.co.id, 3 Februari 2023, Dave mengatakan, Dudung harus menghormati Komisi I DPR apabila ingin lebih dihormati oleh mereka.

Awalnya, Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mempersoalkan ketidakhadiran Dudung yang diwakili oleh Wakil KSAD Letjen TNI Agus Subiyanto.

Meutya menyebut mereka baru tahu pagi ini kalau Dudung tidak hadir rapat.

"Biasanya selalu ada komunikasi lebih awal, tapi ini Pak KSAD tidak hadir," ujar Meutya di ruang rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Meutya menjelaskan, hari ini mereka akan membahas perihal isu Papua.

Dia merasa perlu kehadiran Dudung dalam rapat ini, walaupun dirinya yakin Letjen Agus bisa menjawab pertanyaan anggota dewan secara benar.

"Surat dari Panglima TNI tanggal 31 Januari menyampaikan bahwa bapak Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengadakan atau sedang dalam rangka kunjungan kehormatan courtesy call kepada Jenderal Park Jeong Hwan, KSAD dari Republik Korea dan kunjungan ke pabrik Korea. Dan ada beberapa visit lah di Korea," tuturnya.

Baca Juga: Bos KKB Papua Sesumbar Sebut Indonesia Munafik, Benny Wenda Malah Bawa-bawa Kudeta Myanmar Saat Singgung Jokowi, Kenapa?

Meutya menyatakan, Komisi I DPR mengapresiasi surat pemberitahuan yang telah dilayangkan oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono itu.