Find Us On Social Media :

Para Pelamar Harus Bersabar, Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Resmi Ditunda, Kemendikbud Ungkap Alasannya

Ilustrasi-Perekrutan tes CPNS 2023 dan PPPK.

GridHot.ID - Para pelamar PPPK Guru harap bersabar.

Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2022 dijadwalkan akan dilakukan pada hari ini, Kamis (2/2/2023).

Seperti dilansir dari Kompas.com, berdasarkan jadwal sebelumnya, pengumuman PPPK Guru 2022 untuk P1, P2, P3, dan umum akan berlangsung hingga besok, Jumat (3/2/2023).

Namun demikian, akun Instagram resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), @bkngoidofficial, memberitahukan bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK Guru diundur.

Plt Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengungkapkan alasan penundaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru tahun 2022.

Nunuk mengatakan penundaan pengumuman ini agar persoalan kuota yang belum terserap dan penataan penempatan guru dapat terselesaikan.

"Langkah optimalisasi formasi dan sinkronisasi data ini membutuhkan waktu, sehingga berimplikasi pada penundaan pengumuman hasil seleksi," ucap Nunuk melalui keterangan tertulis, Jumat (3/2/2023).

Nunuk mengatakan bahwa setelah dilakukan seleksi ASN PPPK 2022 untuk formasi pelamar prioritas 1 (P1), pelamar prioritas 2 (P2), pelamar prioritas 3 (P3), dan Pelamar Umum, masih terdapat formasi yang kosong dan kuota yang belum terserap.

Sehingga, menurut Nunuk, perlu diperjuangkan agar ASN PPPK yang direkrut menjadi lebih banyak jumlahnya.

"Kami melihat masih ada formasi yang tidak terlamar, sehingga kami ingin memperjuangkan formasi kosong ini, agar dapat diisi oleh pelamar yang belum mendapatkan formasi.

Saya harap hal ini dapat dipahami, karena kami ingin jumlah ASN PPPK yang diterima lebih banyak,” pungkas Nunuk.

 Baca Juga: Hari Terakhir, Segera Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Apakah Namamu Ada di Daftar Ini