Find Us On Social Media :

Minuman Penghuni Surga Ini Bisa Atasi Asam Lambung atau GERD, Begini Cara Meraciknya Menurut dr Zaidul Akbar

Ilustrasi asam lambung

GridHot.ID - Asam lambung kronis atau GERD bisa menyerang siapa saja, terutama orang-orang yang tidak menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsinya.

Makanan dan minuman tertentu memang bisa menyebabkan penyakit GERD.

Makanan dan minuman tersebut meliputi makanan pedas, makanan berlemak atau berminyak, makanan atau minuman yang terlalu asam, kopi, minuman bersoda, dan alkohol.

Apabila seseorang sudah mengidap GERD, ada beberapa gejala yang umum dirasakan sepertikesulitan menelan atau perasaan seperti ada benjolan di tenggorokan.

Selain itu, ada pula yang mengalami gangguan pernapasan, batuk, suara serak, mual dan muntah.

Dilansir dari BanjarmasinPost.co.id, dr Zaidul Akbar menjelaskan soal penyakit GERD.

"Penderita GERD ini harus disiplin, tidak mengonsumsi makanan berbahan tepung-tepungan, minyak goreng, karena itu bisa menyebabkan ketidakseimbangan asam lambung," jelas dr Zaidul Akbar dilansir dari kanal youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Selain mengatur makanan yang masuk ke mulut dan lambung, dr Zaidul Akbar juga menekankan agar penderita GERD mengunyah makanan secara optimal.

"Mengunyah atau berkunyahlah secara baik, berkunyah secara optimal kurang lebih 30 kali adalah salah satu cara memperbaiki GERD," paparnya.

Terdapat banyak alternatif untuk mengatasi GERD, kata dr Zaidul Akbar, salah satunya dengan herbal terbaik minuman penghuni surga.

Berikut bahan dan cara membuatnya.

Baca Juga: Sakitnya Bikin Perut Perih, Pengidap Asam Lambung Bisa Gunakan 4 Tips Ini Agar Bisa Konsumsi Kopi Lagi, Berikut Penjelasan Lengkapnya