Find Us On Social Media :

Egianus Kogoya si Pentolan KKB Papua Bakar Pesawat Susi Air, Pilot Disandera, Nasib Penumpang Jadi Teka-teki

KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya jadi pelaku pembakaran pesawat Susi Air.

GridHot.ID - Dalang pembakaran pesawat milik Susi Air dilakukan oleh KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Diinformasikan oleh Kompas.com, pesawat milik Susi Air dibakar di Landasan Terbang Paro, Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) pagi.

Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti mengonfirmasi bahwa pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Moses Kilangin, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, pada pukul 05.33 WIT dengan seorang pilot dan lima penumpang.

"Pesawat mendarat dengan selamat di Paro pada pukul 06.17 WIT," ujar Susi Pudjiastuti kepada Kompas.com, Selasa.

Kemudian, pada pukul 07.28 WIT, manajemen Susi Air mendapat informasi bahwa pesawat dengan nomor registrasi PK-BVY tersebut masih berada di Paro.

Tidak lama berselang, terdapat pergerakan dari pilot pesawat.

Informasi mengenai terbakarnya pesawat Susi Air di Paro didapat dari pilot Susi Air lain yang baru saja terbang dari Distrik Dekai ke Bandara Moses Kilangin.

"09.57 WIT, penerbangan PK-BVC melaporkan bahwa pesawat PK-BVY terbakar di landasan dan tidak ada orang di sekitarnya termasuk pilot," ungkap Susi.

Pelaku KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya

Melansir Antara News, Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring pada Selasa (7/2/2023) mengatakan bahwa pembakaran pesawat Susi Air dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Baca Juga: Pesawat Susi Air yang Diduga Dibakar Ternyata Mendarat di Wilayah Kekuasaan KKB Papua Egianus Kogoya, Polda Papua Singgung Kondisi Tempat

"Betul dari laporan yang diterima memang pelaku pebakaran pesawat milik Susi Air dilakukan KKB pimpinan Egianus Kogoya," kata Danrem 172/PWY, Selasa.