Find Us On Social Media :

7 Pernyataan Sikap KKB Papua Usai Tahan Pilot Susi Air dan 15 Pekerja Bangunan, Sebby Sambom: Lanjut Perang Sampai Merdeka

Pesawat Susi Air diduga hangus dibakar di Nduga, Papua.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dipastikan telah membawa Pilot Susi Air Philips Marthen dan 15 pekerja bangunan Puskesmas Paro, Selasa (7/2/2023).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 8 Februari 2023, tak hanya itu, KKB kelompok Egianus Kogoya juga membakar pesawat Susi Air PK-BVY di Distrik Paro, Nduga.

Berikut kronologi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang telah membawa Pilot Susi Air Philips Marthen dan 15 pekerja bangunan sementara:

KKB sandera 15 tukang KKB kelompok Egianus Kogoya mulanya mengancam dan membawa 15 pekerja bangunan di Puskesmas Distrik Paro, sebelum membakar pesawat Susi Air dan membawa pilot.

Ancaman Egianus terhadap para pekerja pembangunan Puskesmas terjadi sejak Selasa (4/2/2023).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, 15 pekerja tersebut dicurigai sebagai intel hingga dibawa oleh mereka.

"15 pekerja tersebut dipermasalahkan karena ada beberapa yang tidak membawa kartu identitas sehingga dicurigai sebagai intel.

Informasinya, 15 pekerja itu saat ini sudah keluar dari Paro menuju Mapenduma," kata Benny.

Bakar pesawat dan bawa pilot

Baca Juga: Komandan KKB Papua Egianus Kogoya Tak Bakal Lepaskan Sandera Pilot Susi Air, Koar-koar Minta Pemerintah Penuhi Segala Permintaan Ini

Aksi KKB pimpinan Egianus Kogoya berlanjut pada Selasa (7/2/2023) pagi.