Find Us On Social Media :

Didatangi dan Diancam KKB Papua, Begini Kisah 15 Pekerja Bangunan yang Rela Jalan Kaki 2 Hari Demi Selamatkan Diri dari OPM

15 pekerja bangunan berhasil dievakuasi setelah dapat ancaman dari KKB Papua

GridHot.ID - 15 pekerja yang diduga disandera KKB Papua di Distrik Paro Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan dikabarkan telah berhasil dievakuasi.

15 pekerja bangunan tersebut merupakan para pekerja yang sedang membangun puskesmas di Distrik Paro.

Begini kisah mereka yang sempat bertemu dan mendapat ancaman dari KKB Papua.

Melansir tribun-papua.com, belasan penyintas yang sempat disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga dievakuasi ke Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (8/2/2023) sore, pukul 15.25 WIT.

Mereka dibawa ke RSUD Mimika menggunakan sebuah bus milik TNI AU untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya, 15 pekerja bangunan itu dilaporkan disandera KKB Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga, Papua Pegunungan.

Selain para pekerja bangunan, terdapat tiga orang masyarakat yang juga ikut dibawa ke Mimika.

"Proses evakuasi sudah berhasil dilakukan dan sekarang mereka sedang menjalani check up kesehatan," ujar Wakapolda Papua Brigjen Ramdani Hidayat, di Timika, Rabu.

Ramdani yang juga ikut menyambut kedatangan para korban melihat para pekerja dalam keadaan baik, namun untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan dari pihak kedokteran.

Diberitakan sebelumnya, Pesawat milik Susi Air diduga dibakar KKB di Bandara Paro, Nduga, Papua Pegunungan Selasa (7/2/2023) pagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, sebelum membakar pesawat KKB pimpinan Egianus Kogoya diduga menyandera 15 pekerja bangunan.

Baca Juga: Hasil Pencarian Pilot Susi Air yang Disandera KKB Papua Bakal Diungkap ke Publik, Kapolri Kirim Tim Ini untuk Sisir Wilayah Bumi Cendrawasih