Find Us On Social Media :

Keberadaan Pilot Susi Air Sudah Terdeteksi, Tim Gabungan Gercep Selamatkan Kapten Philips hingga Minta Bantuan Sosok Ini

epolisian berhasil mendeteksi keberadaan pilot Susi Air bernama Kapten Philips Max Marthin yang sebelumnya hilang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di wilayah Bandara Paro, Nduga, Papua

GridHot.ID - KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya disebut-sebut sebagai pelaku pembakaran pesawat Susi Air dengan seri SI 9368 di Nduga.

Pesawat Susi Air dibakar KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Selasa (7/2/2023) pagi.

Tak hanya membakar pesawat, KKB Papua juga dikabarkan menyandera pilot dan penumpang Susi Air.

Melansir tribun-bali.com, pasca dibakarnya pesawat Susi Air di Bandara Paro, Kabupaten Nduga, Papua, tim gabungan TNI -Polri terus melakukan upaya untuk menyelamatkan penumpang maupun pilot pesawat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan seluruh penumpang pesawat Susi Air telah berhasil diamankan.

Sementara, saat ini pilotnya belum bisa dievakuasi.

Untuk itu, pihaknya bersama Panglima TNI Yudo Margono memerintahkan tim gabungan untuk terus melakukan pencarian terhadap sang pilot.

"Kita akan melakukan langkah-langkah untuk penyelamatan pilot.

"Penumpang sudah di evakuasi, tak ada yang disandera, merka semua sudah berhasil di evakuasi," kata Kapolri Listyo Sigit dikutip dari Kompas Tv.

Lebih lanjut, Kapolri Listyo Sigit bakal menindak tegas segala bentuk penyerangan yang terjadi di Papua.

"Dengan ditambahnya daerah otonomi (provinsi) baru, tentunya kita harapkan jumlah KKB berkurang."

Baca Juga: Didatangi dan Diancam KKB Papua, Begini Kisah 15 Pekerja Bangunan yang Rela Jalan Kaki 2 Hari Demi Selamatkan Diri dari OPM