Find Us On Social Media :

Jangan Coba-coba, Cairan Asam Bisa Naik ke Kerongkongan Jika Penderita Asam Lambung Konsumsi Keju Berlebihan

Ilustrasi keju tak baik untuk asam lambung.

GridHot.ID - Salah satu penyakit yang banyak menyerang orang dewasa adalah penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD).

Penyakit yang terjadi di organ lambung ini antara lain dapat menimbulkan nyeri ulu hati (heartburn), sensasi panas atau perih di dada hingga kerongkongan, termasuk rasa pahit dan asam muncul di pangkal tenggorokan.

Dikutip dari Kontan.co.id, pada kasus asam lambung yang parah, penderitanya bahkan bisa mengalami sulit menelan makanan.

Maka dari itu, penderita asam lambung memang harus selektif dalam memilih makanan dan minuman.

Pasalnya mengonsumi makanan dan minuman sembarangan bisa memicu gejala asam lambung.

Salah satu makanan yang wajib dihindari penderita asam lambung adalah keju.

Keju diketahui dapat menyebabkan gejala asam lambung semakin parah.

Seperti yang kita ketahui, apabila gejala semakin parah akan menimbulkan tidak nyaman diperut hingga menjalankan aktivitas sehari-hari dapat terganggu.

Lalu apa hubungan keju untuk asam lambung?

Jika penderita asam lambung mengonsumsi keju secara berlebihan dapat mengakibatkan pengosongan lambung, sehingga membuat cairan asam mengalami peningkatan sampai ke kerongkongan, hal ini yang menyebabkan radang tenggorokan, mual, muntah, mulas dan lain sebagainya.

Selain itu, keju merupakan jenis makanan yang sulit dicerna, dan memperlambat pengosongan lambung, oleh sebab itu penderita asam lambung perlu membatas konsumsi makanan ini.

 Baca Juga: Sebaiknya Konsumsi Makanan Ini Jika Penderita Asam Lambung Lapar di Malam Hari