Find Us On Social Media :

Pilot Susi Air yang Disebut Diculik KKB Papua Egianus Kogoya Punya Standar Tinggi dan Sekolah Khusus di AS, Terungkap Sosok Istrinya yang Kini Sedang Menanti

Lokasi pesawat Susi Air yang dikendarai Captain Phillips Marthen

Gridhot.ID - Pilot pesawat Susi Air yang masih hilang di Nduga Papua usai adanya serangan dari KKB Papua kini terus dicari-cari aparat untuk dievakuasi.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pilot Susi Air bernama Captain Phillips Marthen sebelumnya sempat diduga dibawa oleh KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Namun kabar tersebut masih simpang siur karena dari beberapa KKB Papua belum ada sedikitpun yang memberikan bukti penyanderaan.

Phillips Marthen sendiri diketahui sebagai pilot yang membawa terbang pesawat Susi Air dengan nomor registrasi PK-BVY.

Phillips merupakan WNA asal Selandia Baru.

Usianya 37 tahun dan memang sudah lama bekerja dengan Susi Air.

Kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz mengatakan minimnya informasi yang diperoleh terkait kabar penyanderaan pilot Kapten Philips Marthen memunculkan keraguan apakah korban benar disandera atau tidak.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, Donal Fariz menyebut pihaknya melihat ada kelompok-kelompok tertentu yang juga mengklaim menyandera Kapten Phillip.

Pihak maskapai Susi Air, kata Donal Fariz, menyerahkan kepada otoritas yang berwenang terkait pencarian dan penyelamatan Kapten Philips Marthen yang dikabarkan disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

"Saat kami minta bukti foto tidak dikirim, ini menjadi tidak mudah mencari puzzle informasi yang berserakan,” ucapnya, Jumat (10/2/2023) dikutip dari Kompas.TV.

Lebih lanjut, Donal Fariz menyebut bahwa sejauh ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan keluarga pilot Kapten Phillips di Selandia Baru melalui konsulat kedutaan besar.

Baca Juga: Astaga! Diramal Akan Sial di Tahun 2023, Weton Ini Harus Waspada Mengatur Keuangan Menurut Primbon Jawa