Find Us On Social Media :

Harus Dijilat Anjing Hitam, Video Ritual Aliran Sesat di Depan Makam Kosong Buat Warga Tangerang Geger

Tangkapan gambar kegiatan sekelompok orang didiuga aliran sesat memuja kuburan palsu di dalam rumah Abah Al di Kampung Cibuluh, Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

GridHot.ID - Warga Tangerang dihebohkan dengan video beberapa orang yang melakukan ritual Aliran Sesat.

Diketahui dari TribunPalu, ritual aliran sesat itu dilakukan beberapa orang di kawasan Kecamatan Cisoka.

Di lokasi itu, ada kegiatan yang menyimpang dari beberapa orang yang tergabung dalam sekte pimpinan Aliyudin.

Warga melakukan kegiatan ritual memuja kuburan kosong yang dibangun di dalam rumah sang pimpinan aliran.

Dalam video berdurasi 18 detik itu memperlihatkan beberapa orang yang terdiri dari pria, wanita, bahkan hingga anak-anak tengah melakukan ritual doa di depan tiga buah makam di dalam sebuah bangunan rumah.

Dalam tayangan video itu juga terlihat seekor anjing berwarna hitam dan putih berukuran cukup besar duduk bersama dengan sejumlah orang melakukan ritual doa itu.

Video yang menampilkan ritual keagamaan tersebut diduga menganut ajaran sesat.

Pasalnya, beredar isu di tengah masyarakat jika para peziarah yang ingin turut serta ikut dalam ritual sesat itu harus dijilat terlebih dahulu oleh seekor anjing hitam yang ada dalam video.

Terlebih, para peziarah harus mengucapkan kalimat zikir secara terbalik dari Astaghfirullahaladzim menjadi Haladzimastagfirullah.

Aktivitas ritual aliran sesat yang terekam dalam video yang menggemparkan masyarakat itu dilakukan oleh sekelompok Warga Desa Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Melansir dari Wartakotalive, Camat Cisoka, Encep Sahayat membenarkan, video tersebut terjadi di wilayahnya, yang dilakukan oleh salah seorang warga bernama Aliyudin.

 Baca Juga: Emak-emak di Garut Dicuci Otak Paham Radikalisme, Diperintahkan Tak Usah Salat untuk Masuk Surga yang Penting Bayar Iuran Rp25 Ribu Per Bulan, Kemenag: Pembodohan