Find Us On Social Media :

Mahfud MD: Erich Thohir Sangat Mampu Membiayai Dirinya Sendiri, Tidak akan Korupsi!

Erick Thohir

Gridhot.ID - Erick Thohir kini telah resmi menjadi ketua umum PSSI yang baru.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Erick Thohir terpilih usai mengalahkan La Nyalla Mattaliti dalam pemilihan.

Kini tugas Erick Thohir pun bertambah bersamaan dirinya menjabat sebagai Menteri BUMN dalam pemerintahan Jokowi.

Meski begitu, Mahfud MD menyambut positif dengan terpilihnya Erick Thohir.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, Menkopolhukam sekaligus Ketua TGIPF Tragedi Kanjuruhan Mahfud MD meyakini Erick Thohir tidak akan melakukan korupsi saat mengelola PSSI.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD di media sosialnya sehari usai terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua PSSI pada Jumat (17/2/2023).

"Kita tahu Pak Erick Thohir adalah orang profesional di sepak bola yang punya kecintaan dan impian tentang kemajuan PSSI. Dia sudah sangat mampu untuk membiayai dirinya sendiri, mengurus PSSI tanpa harus korupsi," tulis Mahfud.

"Kita yakini dia tidak akan korupsi dan tidak akan membiarkan terjadinya pasar gelap dalam pertandingan-pertandingan sepakbola kita," lanjutnya.

Mahfud MD tidak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB).

Kata Mahfud MD, bahwa penggantian itu dilakukan melalui KLB sudah jelas hal itu karena Rekomendasi TGIPF Kanjuruhan yakni agar Pengurus PSSI diganti tanpa menunggu kongres biasa.

Mahfud pun memastikan bahwa pesan-pesan kepada Erick Thohir sudah disampaikan melalui dokumen TGIPF kepada Pemerintah.

Baca Juga: Ibu Ferry Irawan Ogah Anaknya Dituding Pengangguran, Hariati Sebut Putranya Nyapu Ngepel hingga ke Pasar: Itu Kan Kerja