Find Us On Social Media :

Tinggal di Pedalaman Hutan, Komandan KKB Papua Egianus Kogoya Ternyata Punya Kamera dan Alat Canggih di Markasnya, Simak Daftar Lengkap Temuan TNI Polri

Pilot Susi Air, Kapten Philips Marthen bersama Egianus Kogoya dan sejumlah pasukan KKB di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan

Gridhot.ID - KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya kini sedang dicari-cari aparat TNI Polri.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua sebelumnya, komandan KKB Papua Egianus Kogoya dilaporkan menjadi pelaku pembakaran pesawat Susi Air, di distrik Paro, Papua.

Egianus Kogoya juga menculik pilot Susi Air untuk dijadikan sandera.

Polri dan TNI berusaha untuk melakukan evakuasi dan penyisiran di wilayah kekuasaan Egianus Kogoya tersebut.

Namun dalam operasi yang dilakukan TNI Polri, diketahui geng Egianus Kogoya sudah kabur ke tempat lain sambil membawa sang pilot.

Kini dikutip Gridhot dari Kompas.com, Tim gabungan TNI-Polri berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga biasa digunakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya sebagai alat propaganda.

Hal ini didapat ketika tim gabungan melakukan patroli di Kampung Yutpul, Distrik kilmid, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Sabtu (18/2/2023).

"Kami berhasil mendapatkan berbagai barang-barang yang diduga merupakan barang milik KKB yang digunakan selama ini untuk melakukan propaganda," ujar Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani, melalui keterangan tertulis, Minggu (19/2/2023).

Alat propaganda yang dimaksud antara lain berupa kamera video profesional, kamera DSLR, kamera genggam, dan lainnya.

Selain itu, tim gabungan juga mengamankan beberapa dokumen yang diduga terkait dengan keberadaan KKB di Nduga.

"Barang-barang temuan tersebut telah kami amankan dan sudah kami serahkan kepada penyidik Polri untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Faizal.