Find Us On Social Media :

Titus Murib Kwalik Dalangnya? KKB Papua Bikin Ulah Bakar Rumah Warga, Terungkap Jumlah Kerugian yang Bernilai Fantasti

Salah satu rumah di Distrik Ilaga dibakar KKB, Puncak, Papua Pegunungan, Sabtu (18/2/2023)

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) terus berbuat teror hingga menakut-nakuti warga.

Terbaru, KKB Papua melakukan pembakaran sebuah rumah di samping Tower Telkom di Kampung Kago, Distrik Gome, pada Sabtu (18/2/2023).

KKB Papua juga terlibat kontak tembak dengan aparat gabungan TNI-Polri di Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

Melansir tribuntoraja.com, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan pembakaran rumah warga di Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Sabtu (18/2/2023) kemarin diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua pimpinan Titus Murib Kwalik.

Selain membakar rumah di samping Tower Telkom di Kampung Kago, KKB Papua juga terlibat kontak tembak dengan TNI-Polri di Kampung Nipuralome, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak.

"Pukul 12.50 WIT terdengar tembakan sebanyak 1 kali dan terlihat asap tebal dari arah tower di Ilaga dan tim gabungan melakukan respons ke sumber asap," kata Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.

Saat personel tiba di lokasi, ternyata sumber asap tersebut berasal salah satu rumah warga yang terbakar.

Tim gabungan langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang berlari ke arah Kampung Nipuralome.

"Sampai di Kampung Nipularome, tim gabungan mendapat tembakan dari KKB dan tim langsung melakukan balasan," ungkap Kabid Humas.

Tak ada korban jiwa saat kontak tembak terjadi.

Namun ada kerugian material, di mana KKB Papua melakukan pembakaran sebuah rumah di samping Tower Telkom.

Baca Juga: Kuasai Senjata Mirip SS1 dan SS2 Buatan PT Pindad, KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya Disebut Tengah Galang Kekuatan untuk Hal Ini