Find Us On Social Media :

Sepucuk Revolver hingga Kamera DSLR Disita, Satgas Damai Cartenz Berhasil Temukan Jejak KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya di Nduga

Personel Ops Damai Cartenz sedang melakukan olah TKP pembakaran pesawat Susi Air yang dilakukan KKB pimpinan Egianus Kogoya, Nduga, Papua Pegunungan, Rabu (15/2/2023)

GridHot.ID - KKB Papua seolah tak pernah berhenti berbuat ulah.

Seperti belum lama ini, KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya diketahui membakar pesawat Susi Air.

Tak hanya itu saja, KKB Papua kelompok Egianus Kogoya juga menyandera pilot Susi Air.

Mengutip tribun-papua.com, sejumlah barang yang diduga milik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, disita aparat kepolisian.

Satu pucuk senjata api laras pendek jenis revolver ikut disita oleh Tim gabungan Satgas Damai Cartenz di Kenyam, Nduga, Papua Pegunungan, Minggu (19/2/2023).

Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani menyebut, tidak ada anggota KKB yang ditangkap dalam penegakan hukum itu.

Meski begitu, anggota di lapangan berhasil menyita puluhan barang bukti yang diduga kuat kerap digunakan KKB dalam berbagai aksi.

"Kali ini tim gabungan TNI-Polri mengamankan barang temuan di camp Simal yang diduga merupakan camp dari KKB Ndugama," ujar Kombes Faizal melalui keterangan tertulis, Senin (20/2/2023).

Temuan ini akan ditindaklanjuti hingga wilayah Nduga bisa dinyatakan aman dari gangguan KKB.

Sehari sebelumnya, Satgas Operasi Damai Cartenz juga mengamankan berbagai barang bukti setelah melakukan patroli di Kampung Yutpul, Distrik kilmid, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Dari patroli tersebut, aparat keamanan mengamankan berbagai barang bukti yang diduga kerap digunakan KKB untuk melakukan propaganda, seperti satu kamera video profesional, kamera DSLR, kamera genggam, dan lainnya.

Baca Juga: Kuasai Senjata Mirip SS1 dan SS2 Buatan PT Pindad, KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya Disebut Tengah Galang Kekuatan untuk Hal Ini