Find Us On Social Media :

Kapolda Jambi Disebut Alami Luka Paling Parah, Begini Kondisi Terkini Penumpang Helikopter yang Mendarat Darurat di Kerinci

Kapolda Jambi dan rombongan menerima bantuan logistik dari tim SAR

GridHot.ID - Helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di tengah hutan Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Delapan penumpang berhasil selamat, termasuk Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Koorspri, dan ADC Kapolda Jambi yang ikut dalam rombongan.

Adapun helikopter tersebut juga ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Melansir wartakotalive.com, dihentikannya proses evakuasi lewat jalur udara karena kondisi cuaca, terpaksa membuat Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan yang helikopternya mendarat darurat harus bermalam di tengah hutan Kerinci, Bukit Tamiai, Batang Merangin, Kerinci.

Namun proses evakuasi jalur udara kembali dilanjutkan, Senin (20/2/2023) pagi. Bantuan logistik jalur udara berhasil diterjunkan tim SAR ke titik koordinat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan yang mendarat darurat.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menjelaskan, tim yang menggunakan helikopter dari Polda Sumsel berangkat dan berhasil menemukan titik koordinat dan menurunkan Logistik pukul 06.50 WIB, Senin (20/2/2023) pagi.

Logistik yang berhasil diterjukan melalui helikopter, kata Mulia yakni, selimut, makanan, minuman, power bank dan charger.

"Untuk logistik sudah berhasil disalurkan, dan kondisi 8 orang penumpang, semua sadar," kata Mulia, Senin (20/2/2023) pagi.

Namun, kata Mulia, Tim SAR belum bisa belum bisa melakukan proses evakuasi, karena helikopter masih mengambil peralatan evakuasi lainnya ke Jambi.

"Nanti setelah ini, helikopter akan bergabung dengan helikopter Baharkam Polri yang sesaat lagi akan datang," kata Mulia.

Mulia menjelaskan, sampai pagi ini, semua penumpang masih bisa berkomunikasi melalui HT.

Baca Juga: Perekam Mengerang Kesakitan, Beredar Video Pasca Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Kerinci, Kondisinya Begini