Find Us On Social Media :

Sebut Ada Larang Pantang yang Dilanggar, Tokoh Adat Soroti Titik Mendarat Darurat Helikopter Pembawa Rombongan Kapolda Jambi, Ini Saran untuk Tim Evakuasi

Suasana tim evakuasi di lokasi tempat kejadian helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di kawasan hutan Kabupaten Kerinci, Jambi, Senin (20/2/2023)

GridHot.ID - Helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartanto menuju Polres Kerinci mendarat darurat dalam kondisi rusak berat pada Minggu (19/2/2023).

Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 itu mendarat darurat di hutan yang berlokasi di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci.

Tim SAR berhasil menemukan delapan orang korban helikopter yang mendarat darurat pada Senin (20/2/2023) pagi.

Delapan korban tersebut antara lain Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi Kompol Ayani, dan ADC Kapolda Jambi, serta 3 orang kru

Meski begitu, hingga Selasa (21/2/2023) siang, evakuasi terhadap korban-korban tersebut belum berhasil dilakukan.

Melansir Kompas.com, Kades Pasar Tamiai, Muklas, mengatakan bahwa evakuasi jalur udara gagal lantaran cuaca buruk.

Keadaan itu membuat evakuasi udara dihentikan sementara.

"Ratusan personel akan mengevakuasi jalur darat," kata Kades Pasar Tamiai, Muklas melalui sambungan telepon Selasa (21/2/2023).

Ia mengatakan laporan langsung dari tim evakuasi jalur darat di posko Tamiai, ratusan personel telah dikerahkan untuk mengevakuasi jalur darat.

Sekarang mereka telah bergerak masuk hutan.

Ratusan personel itu terdiri dari TNI-Polri, Basarnas, masyarakat dan lainnya.

Baca Juga: Terkendala Cuaca Buruk, Proses Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Dihentikan Sementara, Basarnas Siagakan Ini