Find Us On Social Media :

Cuan Total, 10 Jurusan Kuliah Ini Dipercaya Gampang Dapat Kerjaan dengan Gaji Melimpah, Setahun Bisa Kantongi Lebih dari Rp1 Miliar

Ilustrasi mahasiswa sukses lulus kuliah

Gridhot.ID - Para siswa SMA yang baru saja lulus kini sedang disibukkan untuk memilih jurusan kuliah di kampus pilihannya.

Memilih jurusan kuliah memang tak bisa sembarangan.

Pasalnya, jurusan kuliah bisa berpengaruh ke karir masa depan sang siswa.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Pendaftaran seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) sudah dibuka sejak 14 Februari 2023.

SNBP adalah jalur seleksi mahasiswa baru yang dilakukan berdasarkan nilai akademik siswa atau nilai akademik dan prestasi lain yang ditetapkan oleh PTN.

Seleksi ini tidak dipungut biaya apa pun dikarenakan biayanya ditanggung oleh pemerintah.

Melansir informasi resmi, kuota minimum jalur SNBP ditetapkan sebanyak 20 persen dari total mahasiswa baru yang dibutuhkan PTN.

Peserta yang bisa mengikuti SNBP adalah siswa kelas 12 yang akan lulus pada 2023 dan tidak dikenai biaya untuk keikutsertaannya.

Dari sekian banyak jurusan kuliah, para siswa perlu mempertimbangkan minat, bakat, atau mungkin jenjang karirnya di masa depan.

Tak heran memilih jurusan yang mudah dapat kerja sekarang menjadi salah satu faktor pengambilan keputusan.

Tidak hanya itu, ada pula yang mencari informasi jurusan kuliah dengan gaji tinggi.

Baca Juga: Egianus Kogoya Ketar-ketir, TNI-Polri Berhasil Amankan Barang dan Senjata Milik Pimpinan KKB Papua Nduga, Berhasil Tangkap Anggotanya?