Find Us On Social Media :

Berhasil Dievakuasi, Kapolda Jambi Alami Luka Serius hingga Sebabkan Patah di Bagian Tangan Kanan

Proses evakuasi korban helikopter yang mendarat darurat di hutan Kerinci.

GridHot.ID - Belakangan ini warganet dihebohkan dengan pesawat yang mendarat darurat di tengah hutan.

Sebuah helikopter Polri jenis Bell 412 SP mendarat darurat di Bukit Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Sumatera, Minggu (19/2/2023).

Seperti dilansir dari TribunGorontalo, Helikopter dengan nomor register P-3001 itu membawa rombongan Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.

Beruntung, seluruh penumpang selamat, termasuk Kapolda.

Kapolda Jambi, Irjen Po Rusdi Hartono, akhirnya berahasil dievakuasi dari hutan di Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Selasa (21/2/2023) sore.

Kapolda berhasil dievakuasi menggunakan helikopter milik Super Puma milik TNI AU.

"Syukur ya, akhirnya bapak Kapolda Jambi sudah berhasil dievakuasi pada pukul 16:38 WIB, Kapolda sudah berhasil dievakuasi," kata Mulia, Selasa (21/2/2023).

Mulia menjelaskan, saat ini Kapolda dibawa sementara ke posko di Merangin, untuk perawatan, sebelum dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Setelah dievakuasi, kata Mulia Kapolda Jambi masih dalam kondisi sadar, dengan cidera patah di tangan bagian kanan, serta ada keluhan di bagian punggung.

"Ya ada satu tim darat sudah berhasil tiba di lokasi, menemukan pak Kapolda dan rombongan," katanya, Senin (20/2/2023) pagi.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Jambi Kombes Pol Yandiko mengatakan, saat ini kondisi Kapolda Jambi dan rombongan dalam kondisi sadar.

 Baca Juga: Sebut Ada Larang Pantang yang Dilanggar, Tokoh Adat Soroti Titik Mendarat Darurat Helikopter Pembawa Rombongan Kapolda Jambi, Ini Saran untuk Tim Evakuasi