Find Us On Social Media :

Jejak Pilot Susi Air Mulai Terendus, Tim Gabungan Temukan Ponsel dan Kamera Milik Philips Mark Merthens, Kapolda Papua: Nanti Saya Update Lagi

Pilot Susi Air masih disandera KKB Papua.

GridHot.ID - Kapten Philips Mark Merthens, pilot pesawat Susi Air hingga saat ini masih belum diketahui keberadaannya.

Philips yang merupakan warga negara Selandia Baru, bersama lima penumpang lainnya, hilang kontak sesaat setelah mereka mendarat di Bandar Udara Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Selasa (7/2/2023).

Seperti dilansir Gridhot.id dari Kompas.com, pesawat dengan nomor registrasi PK-BVY itu dibakar oleh kelompok kriminal bersenjata alias KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya sesaat usai mendarat.

Lima penumpang yang merupakan orang asli Papua (OAP) telah dievakuasi dan kembali ke rumah masing-masing, sementara Philips masih disandera oleh KKB Papua.

Irjen Dedi Prasetyo, Kadiv Humas Mabes Polri membeberkan fakta terbaru tentang nasib pilot Susi Air yang sampai saat ini masih ditawan Egianus Kogoya, Panglima KODAP III Ndugama - Papua.

Pilot bernama Philips Mark Merthens tersebut, disandera Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua sejak Selasa 7 Februari 2023.

Penyanderaan dilakukan, setelah pesawat Susi Air yang dipiloti Philips Mark Merthens, mendarat di lapangan terbang Paro, Papua, Kabupaten Nduga sekitar pukul 07.00 WIT.

Beberapa saat setelah mendarat, kelompok pria bersenjata, tetiba mendekati pesawat kemudian membakar armada penerbangan milik Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Dalam insiden tersebut, tak ada korban jiwa. Semua penumpang dinyatakan selamat. Hanya saja, pesawat berbadan mungil tersebut, dibakar oleh kelompok kriminal yang dipimpin Panglima Egianus Kogoya.

Kabar terbaru dari Papua menyebutkan, bahwa sampai saat ini pilot berkebangsaan Selandia Baru itu masih dalam tawanan Egianus Kogoya.

Sementara pada saat yang sama, Tim Gabungan TNI-Polri juga telah memulai penelusuran. Bahkan tim mulai menemukan jejak pilot Susi Air tersebut.

 Baca Juga: KKB Papua yang Sandera Pilot Susi Air Tak Bisa Langsung Diserang, Aparat Gabungan Hanya Bergantung pada Cara Ini: Terserah Egianus Kogoya