Find Us On Social Media :

Ramah untuk Lambung Jika Dimakan Ketika Sahur, Ini Variasi Menu Nasi Tim Agar Maag Tak Menghantui Puasa Ramadhan

variasi menu nasi tim untuk dikonsumsi penderita maag saat sahur

GridHot.ID - Selain kewajiban puasa juga bermanfaat bagi kesehatan.

Bagi Anda yang punya penyakit yang berkaitan dengan masalah pencernaan seperti asam lambung, maag atau GERD tak perlu khawatir ketika berpuasa.

Jika dilakukan dengan baik, puasa justru bisa menyembuhkan penyakit yang berkaitan dengan pencernaan seperti maag dan GERD.

Melansir posbelitung.co, Gastritis atau kerap dikenal awam dengan penyakit maag adalah salah satu gangguan pencernaan yang kerap menyerang.

Dilansir dari Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan, penyakit ini terjadi lantaran lapisan lendir atau lapisan bagian dalam lambung meradang.

Faktor penyebab maag bisa berasal dari pola makan tidak sehat, tingkat stres yang tinggi, penggunaan obat tertentu, kebiasaan minum alkohol, sampai infeksi bakteri.

Ketika terkena penyakit ini, penderita bisa merasakan gejala maag seperti sakit perut terutama di bagian ulu hati, mual dan muntah, perut terasa penuh atau begah, sakit kepala, atau tidak enak badan.

Apabila penyakit ini dibiarkan, penderita bisa mengalami penyakit maag kronis yang parah akibat lapisan lambung semakin menipis dan terjadi pendarahan.

Dilansir dari tribunjogja.com, beberapa orang memiliki masalah lambung. Jika Anda punya penyakit maag, jangan biarkan itu menghantui Anda apalagi ketika berpuasa.

Salah satu menu yang bisa Anda santap ketika sahur agar tidak menyebabkan maag kambug adalah nasi tim. Menu ini, ramah untuk lambung dan tetap membuat Anda kenyang serta siap berpuasa.

Ini dia variasi nasi tim agar sakit maag Anda tidak datang di bulan puasa:

Baca Juga: Jaga Asupan Makan Saat Sahur dan Buka, 6 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Maag Saat Puasa