Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan SMA Semua Jurusan, Badan Pusat Statistik Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Lowongan kerja Badan Pusat Statistik terbaru.

Gridhot.ID - Menuju penghujung bulan Februari tahun 2023, berbagai instansi membuka lowongan kerja untuk bermacam-macam lulusan.

Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu instansi pemerintah yang membuka lowongan kerja adalah Badan Pusat Statistik atau BPS.

Badan Pusat Statistik adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden.

Sebelumnya, BPS merupakan Biro Pusat Statistik, yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 1960 tentang Sensus dan UU Nomer 7 Tahun 1960 tentang Statistik.

Sebagai pengganti kedua UU tersebut ditetapkan UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang Statistik.

Berdasarkan UU ini yang ditindaklanjuti dengan peraturan perundangan dibawahnya, secara formal nama Biro Pusat Statistik diganti menjadi Badan Pusat Statistik.

BPS dipimpin oleh seorang Kepala yang mempunyai tugas memimpin BPS sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku; menyiapkan kebijakan nasional dan kebijakan umum sesuai dengan tugas BPS; menetapkan kebijakan teknis pelaksanaan tugas BPS yang menjadi tanggung jawabnya; serta membina dan melaksanakan kerja sama dengan instansi dan organisasi lain.

Kepala dibantu oleh seorang Sekretaris Utama, 5 (lima) Deputi dan Inspektorat Utama.

Kini BPS membuka lowongan kerja untuk posisi Petugas Pengawasan Lapangan dan Petugas Pendataan Lapangan.

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk bisa melamar di posisi tersebut:

Baca Juga: Waspada, Orang yang Punya Suhu Tinggi Dipercaya Dinaungi Khodam Harimau Putih Tingkat Tinggi

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi segala persyaratan di atas, bisa langsung menyusun berkas lamaran kerja terbaru yang berisi: