Find Us On Social Media :

TNI Polri Kepung Seluruh Ruang Geraknya, Egianus Kogoya Malah Ngelunjak Minta Senjata dan Uang, Kapolda Bongkar Strateginya Bebaskan Pilot Susi Air dari KKB Papua

Tim gabungan TNI Polri telah berhasil mengepung Egianus Kogoya, pimpinan KKB Papua

Gridhot.ID - Komandan KKB Papua Egianus Kogoya hingga kini membuat geram banyak orang atas aksinya menculik pilot Susi Air.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, penculikan pilot Susi Air yang dilakukan Egianus Kogoya menjadi buntut aksinya membakar pesawat milik mantan menteri Jokowi tersebut.

Egianus Kogoya bahkan menyandera sang pilot Susi Air sambil meminta tebusan.

Mahfud MD mengakui sudah geram dengan aksi-aksi Egianus Kogoya selama ini.

“Kogoya ini sejak tahun lalu, sebelum ada urusan Enembe, sebelum ada DOB, itu memang sudah memberontak,” kata Mahfud saat menggelar dialog dengan sejumlah tokoh di Kantor Kemenko Polhukam, Selasa (21/2/2023).

Bahkan, kata Mahfud, KKB pimpinan Egianus Kogoya menantang TNI untuk datang markas mereka.

“Selalu mengomongkan nantang-nantang, “ayo tentara datang ke sini”. Tapi sesudah dicari, lari itu. Seharusnya kalau sudah nantang muncul,” ujar Mahfud.

Kini yang terbaru, Egianus Kogoya meminta uang dan senjata kepada pemerintah bila ingin mendapatkan kembali pilot Susi Air, Philips Mark Merthens yang kini sedang ditawan.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, permintaan Egianus Kogoya yang juga pimpinan kkb papua di Kabupaten Nduga itu mengemuka, saat negosiasi pembebasan pilot berkebangsaan Selandia Baru yang kini masih disandera.

Permimntaan Panglima KODAP III Ndugama itu dibeberkan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri di Mimika, Kamis 23 Februari 2023.

Kapolda Papua juga menyebutkan bahwa saat ini Kelompok Kriminal Bersenjata yang menyandera Pilot Susi Air, tak lagi berada di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Baca Juga: Diboikot dari TV, Rizky Billar Kini Bekerja di Balik Layar dengan Profesi Ini, Suami Lesti Kejora Tak Menyangka Kontennya Jadi Trending