Find Us On Social Media :

Kemarin Malu Makan Gaji Buta Jadi Wakil Bupati, Lucky Hakim Ternyata Tak Kapok Terjun ke Politik, Siap Maju Pilkada 2024: Sarana Mengabdi

Lucky Hakim tak kapok jadi politisi setelah mundur dari jabatan Wakil Bupati Indramayu

Gridhot.ID - Seakan tak kapok jadi politisi, Lucky Hakim berniat maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Diketahui, Lucky Hakim belakangan jadi sorotan setelah menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu sejak 13 Februari 2023.

Lucky Hakim mundur karena merasa gagal mengemban amanah berupa janji kampanye yang sudah disampaikannya kepada masyarakat Indramayu.

Menurut Lucky, beberapa janji yang awalnya disampaikan saat kampanye seperti perbaikan jalan, kenaikan tunjangan guru honorer, beasiswa untuk 100 murid, sekolah pertanian gratis, ambulance gratis dan masih banyak lagi, tidak terealisasi.

Sementara di sisi lain, dirinya justru mendapat gaji cukup besar untuk posisinya sebagai Wakil Bupati Indramayu.

"Sekadar informasi aja, untuk uang makan minum aja seorang Wakil Bupati sampai lebih dari Rp 100 juta per bulan. Di luar gaji, fasilitas," tutur Lucky dalam jumpa pers di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat, Rabu (15/2/2023).

"Padahal sudah dapat tunjangan, listrik aja gratis. Take home pay itu bisa sampai lebih dari 200 juta per bulan," tegas Lucky.

Lucky mengaku malu jika tetap bertahan dengan segala fasilitas mewah yang diberikan sementara janjinya tidak dapat ditepati.

"Karena saya merasa digaji, dibayar oleh uang rakyat, khususnya masyarakat Indramayu. Apalagi masyarakat di sana 90 persen petani, nelayan. Ketika semua yang dijanjikan tidak tercapai, betapa malunya saya ini kalau tetap bertahan sebagai wakil bupati," ujarnya.

Karena itu, sejak tahun lalu Lucky tak pernah mengambil gajinya hingga akhirnya memutuskan mundur. 

Saat ini, permohonan pengunduran diri Lucky sebagai Wakil Bupati Indramayu tengah diproses Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Dicari-cari Ridwan Kamil, Lucky Hakim Ternyata Sudah Tinggalkan Rumah Dinas di Indramayu: Takut Ada Oknum Tidak Bertanggung Jawab