Find Us On Social Media :

Meski Berat Dilakukan, Salat Tahajud Simpan Keberkahan Luar Biasa untuk Mereka yang Melaksanakan, Simak Penjelasan Selengkapnya dari Ustaz Abdul Somad

Ilustrasi Salat

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad menjelaskan manfaat dari melaksanakan salat Tahajud.

Ustaz Abdul Somad kemudian membahas mengenai keberkahan yang akan didapatkan jika melaksanakan salat Tahajud.

Berikut penjelasan selengkapnya dari Ustaz Abdul Somad.

Dikutip Gridhot dari Gramedia.com, salat Tahajud atau Sholat Malam adalah salah satu bentuk ibadah sunnah yang tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad SAW.

Barang siapa yang rutin menunaikan ibadah sholat tahajud, maka Allah SWT akan memudahkan segala urusan hidupnya, dijauhkan dari kesengsaraan, kesulitan hidup, serta dimuliakan hidupnya.

Sholat tahajud biasanya dilaksanakan pada sepertiga malam, ketika manusia lain tertidur dalam keheningan.

Meskipun Sholat ini adalah amalan sunnah, namun Allah SWT menjanjikan banyak kebaikan dalam ibadah ini.

Dikutip Gridhot dari Banjarmasin Post, Ustaz Abdul Somad menjelaskan meski berat dilakukan, umat muslim yang mengerjakan shalat Tahajud mendapatkan balasan yang sesuai. Selain itu, bagi yang sudah biasa atau menjadi kebiasaan, bangun tengah malam untuk shalat bukan hal yang sulit.

"Shalat Tahajud dapat dikerjakan sebelum adzan shubuh berkumandang, sehingga bisa mengatur waktu untuk bangun sebelumnya," jelas Ustadz Abdul Somad dilansir Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Adam Wahyu.

Ia pun memberikan tips agar uamt Islam yang ingin shalat Tahajud, misalnya adan shubuh berkumandang pada pukul 04.38 maka bisa lebih dulu bangun pada pukul 04.00.

Selama rentang waktu 38 menit dapat dimaksimalkan untuk shalat malam utamanya shalat Tahajud.

Baca Juga: Kepala Abby Choi Ditemukan dalam Panci Sup Lobak dan Wortel, Ahli Forensik Temukan Fakta Mengerikan dari Sisa Tubuh Sang Selebgram