Find Us On Social Media :

Dosennya Seenak Jidat Rubah Rute Penerbangan, Rektor UII Heran dengan Alasan Ahmad Munasir Pergi ke AS Buat Berobat: Dia Tak Punya...

Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama dilaporkan hilang kontak setelah mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogayakarta, Fathul Wahid, mengaku heran dengan alasan kesehatan Ahmad Munasir Rafie Pratama yang mendadak mengubah rute penerbangan ke AS dengan alasan berobat.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan KompasTV, 1 Maret 2023, Ahmad Munasir yang sempat dilaporkan hilang, memang sudah ditemukan dan diketahui berada di Amerika Serikat (AS).

Namun, kondisi dan aktivitas yang dijalani Ahmad belum diketahui secara jelas.

Fathul Wahid sendiri menyebut Ahmad dalam kondisi aman dan selamat. Rektor UII itu mengatakan bahwa Ahmad ke AS untuk berobat.

Tetapi, Wahid sendiri belum tahu secara detail soal penyakit Ahmad.

”Kami hanya tahu dia (Ahmad Munasir Rafie Pratama) sedang berobat, tapi tidak diketahui jenis penyakit apa yang diderita," kata Fathul Wahid, Senin (27/2/2023), dikutip dari Kompas.id.

"Kami bahkan juga tidak tahu yang bersangkutan saat ini sedang menjalani rawat jalan ataukah terpaksa rawat inap,” ujar Fathul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ahmad Munasir sempat dilaporkan hilang usai mengikuti kunjungan ke University of South-Eastern of Norway di Norwegia.

Baca Juga: Air Tajin Ternyata Obat Alami Asam Lambung, Begini Cara Membuatnya secara Benar Menurut dr. Zaidul Akbar

Pada 12 Februari 2023, Ahmad dijadwalkan pulang dari Norwegia ke Jakarta, via Istanbul, Turki.

Namun, secara mendadak, Ahmad tidak dapat dikontak dan keberadaannya tidak diketahui, singkat cerita, Ahmad ternyata berada di AS usai membalas surat UII via surel.