Find Us On Social Media :

Cair Sampai Rp500 Juta, KUR BCA 2023 Akhirnya Dibuka, Simak Penjelasan Selengkapnya

Ilustrasi uang Rupiah

Gridhot.ID - KUR BCA kini kembali dibuka di tahun 2023 ini.

KUR BCA menjadi salah satu program yang dinanti-nanti banyak nasabahnya.

Dikutip Gridhot dari laman resmi KUR EKON, Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Pembiayaan yang disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR.

Dana yang disediakan berupa dana keperluan modal kerja serta investasi yang disalurkan kepada pelaku UMKM individu/perseorangan, badan usaha dan/atau kelompok usaha yang memiliki usaha produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau feasible namun belum bankable.

Pada tahun 2023 ini, serentak seluruh Bank dan Lembaga Keuangan akan kembali membuka program pembiayaan atau KUR.

Pemerintah bersama-sama dengan Bnak dan Lembaga Keuangan bersinergi untuk satu tujuan yaitu pembangunan bisnis Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menuju pada puncak tertinggi.

Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Dikutip Gridhot dari Tribun Bali, salah satu Bank milik Swasta yang membuka kembali program KUR 2023 adalah Bank BCA.

Kabar gembira bagi Tribunners yang berminat melakukan pengajuan KUR BCA 2023, bisa dipesiapkan beberapa dokumen persyaratannya mulai dari sekarang.

Baca Juga: Tak Cuma Bisa Hilangkan Minyak di Wajah, Telur Nyatanya Juga Terbukti Ampuh Redakan Maag Kambuh saat Puasa, Begini Penjelasannya