Find Us On Social Media :

Bikin Hati Lebih Tenang dan Dilepaskan dari Ikatan Setan, Simak 5 Amalan Doa Salat Sunnah yang Bisa Dilakukan Sebelum Ramadhan

Ilustrasi, salat sunnah

GridHot.ID - Ramadhan 2023 akan menghampiri kita kurang dari satu bulan lagi.

Seluruh umat Muslim tidak sabar menantikan Ramadhan 2023 karena mereka ingin beribadah dan melakukan amalan sunnah di bulan yang pernuh berkah tersebut.

Simak amalan doa sholat sunnah yang bisa dilakukan agar mendapat pahala dan kebaikan yang berlipat ganda.

Melansir tribunpontianak.co.id, Pimpinan Pusat atau PP Muhammadiyah sudah menetapkan 1 Ramadhan 1444 H tahun ini jatuh pada Rabu 23 Maret 2023 nanti.

Dengan demikian, warga Muhammadiyah sudah akan memulai Sholat Tarawih per Selasa 22 Maret 2023 malam hari.

Sebagai informasi, dalam kalender Hijriah perubahan hari dihitung sejak tenggelamnya matahari di waktu Petang.

Adapun Pemerintah Indonesia sendiri baru akan menggelar sidang isbat penentuan Kapan Puasa 2023 di sekitar penghujung Syaban nanti.

Antara tanggal 21 atau 22 Maret 2023.

Dari Hasil rukyatul hilal yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia, nantinya akan ditetapkan secaara resmi Kapan Puasa Ramadhan 1444 H di Indonesia .

Dilansir dari tribunjateng.com, sebagai umat muslim, menjalankan amalan yang sifatnya sunnah akan mendapatkan pahala dan kebaikan yang berlipat ganda.

Tak hanya dianjurkan untuk sholat wajib 5 waktu, Islam juga memberikan sholat sunnah yang memiliki keutamaan serta pahala yang sangat besar bagi yang mau mengerjakannya.

Baca Juga: Dibaca Sebelas Kali Setelah Salat Fardu, Simak Amalan Doa Pembuka Aura Agar Wajah Tampak Bercahaya