Find Us On Social Media :

Dituduh KKB Papua Jadi Intel, Pria di Yahukimo Dibunuh secara Sadis, Tubuhnya Penuh Luka Tusuk, Panglima OPM: Dia Itu Menyamar

(Ilustrasi) Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dari Kodap XVI Yahukimo pimpinan Elkius Kobak mengklaim menjadi dalang pembunuhan Hamid (42)

Gridhot.ID - KKB Papua pimpinan Elkius Kobak mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Hamid (42) di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Senin (20/2/2023).

Adapun pria bernama Hamid ditemukan tewas dengan luka tusuk benda tajam di sekujur tubuhnya.

Jasadnya ditemukan di Jalan Poros Logpon KM 4 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada Senin (20/2/2023) pukul 07.30 WIT.

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Kodap XVI Yahukimo mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Hamid.

Panglima Kodap XVI Yahukimo Elkius Kobak mengaku bahwa aksi pembunuhan itu dilakukan pihaknya.

"Korban meninggal dunia tersebut diketahui bernama Hamid (42). Penyerangan itu murni dilakukan oleh Komandan Batalyon Sisifia, Yosua Sobolim atas instruksi saya Elkius Kobak," kata Elkius Kobak dalam keterangan tertulisnya yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (22/2/2023).

Kata Elkius Kobak, sebelumnya dirinya sudah menyatakan bahwa masyarakat sipil non Papua segera tinggalkan Yahukimo.

"Saya sudah katakan, segera tinggalkan Yahukimo, tetapi tidak diindahkan maka anggap saja itu badan intelijen negara yang menyamar sebagai masyarakat sipil."

"Baik sebagai tukang ojek, jual nasi goreng dan pengangkut air galon yang keliling kota Dekai Yahukimo," sambung dia.

Diberitakan sebelumnya, nasib tragis dialami seorang pria bernama Hamid (42).

Ia ditemukan tewas di Jalan Poros Logpon KM 4 Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan pada Senin (20/2/2023) pukul 07.30 WIT.

Baca Juga: Sampai Berani Serang Komandan TNI, Aksi KKB Papua dalam 4 Bulan Terakhir Terbilang Keji, Ini Jejak Kejahatannya yang Tak Segan Habisi Nyawa Warga Sipil