Find Us On Social Media :

Serangan KKB Papua di Kabupaten Puncak, 1 Prajurit TNI dan Warga Sipil Meninggal Dunia, Kapendam: Tim Diadang Lalu Ditembak

Ilustrasi KKB Papua tembak mati warga sipil dan prajurit TNI di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (3/3/2023).

Gridhot.ID - KKB Papua melakukan serangan di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (3/3/2023).

Total ada 8 orang yang menjadi korban dalam serangan KKB Papua, rinciannya 6 orang mengalami luka tembak dan 2 meninggal dunia.

Mengutip Kompas.com, dua korban meninggal adalah seorang ibu bernama Tarina Murib (TM) dan seorang prajurit TNI Praka Jumadi (JM).

TM yang merupakan warga asli Papua meninggal karena ditembak KKB Papua saat berada di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak.

Sedangkan Praka JM yang bertugas di Satgas Yonif Raider 303/SSM meninggal saat berusaha mengevakuasi jasad TM.

"Terjadi penembakan terhadap warga sipil, ada enam warga luka tembak dan satu ibu meninggal atas nama Tarina Murib," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Jumat.

Menurut Fakhiri, kejadian penembakan terjadi pada pagi hari dan lokasinya cukup jauh dari fasilitas kesehatan terdekat.

Para korban kemudian dibawa ke Distrik Sinak pada siang hari.

"Kejadian pukul 06.45 WIT, korban dibawa ke Distrik Sinak pukul 11.00 WIT," kata dia.

Sementara Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryawan mengakui bahwa ada satu prajurit TNI gugur akibat tertembak, yaitu Praka JM.

Menurut dia, saat ingin mengevakuasi korban sipil ke Puskesmas Sinak, Praka JM tertembak oleh KKB Papua.

Baca Juga: Dituduh KKB Papua Jadi Intel, Pria di Yakuhimo Dibunuh secara Sadis, Tubuhnya Penuh Luka Tusuk, Panglima OPM: Dia Itu Menyamar