Find Us On Social Media :

Detik-detik Prajurit Yonif Raider 303/SSM Diserang KKB Papua, Praka JM Gugur saat Ingin Menolong Seorang Ibu di Kabupaten Puncak

Ilustrasi seorang personel TNI yang menjadi korban penembakan KKB Papua

Gridhot.ID - Praka Jumardi (JM), anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM gugur dalam sebuah serangan KKB Papua di Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (3/3/2023).

Praka Jumardi tertembak oleh KKB Papua saat hendak mengevakuasi seorang warga sipil ke Puskesmas Sinak.

Melansir dari Kompas.com, Komandan Korem 172/PVB Brigjen Sugeng Widodo mengungkapkan bahwa kejadian bermula pada Jumat pukul 06.45 WIT.

Saat itu, KKB Papua tiba-tiba menyerang personel Satgas Raider Batalyon 303.

Sugeng menyebut, KKB Papua melepaskan tembakan tidak terarah dalam jumlah yang cukup banyak.

"Mulai dari pagi, Batalyon 303 telah terjadi kontak tembak yang disebabkan di sana ada kelompok yang berseberangan itu membawa senjata dan menembak anggota kami yang ada di Sinak dengan membabi buta," ujar Sugeng di Ilaga, Puncak, Jumat.

Serangan tersebut, sama sekali tidak mengenai personel TNI yang ada di lokasi kejadian.

Tetapi tidak lama berselang, diketahui ada seorang ibu yang terkena tembakan.

"Salah satu dari tembakan itu mengenai masyarakat, dalam hal ini mama-mama yang ada di sana," kata dia.

Mengetahui situasi tersebut, personel Batalyon 303 mencoba mengevakuasi korban yang diketahui bernama Tarina Murib ke tempat yang lebih aman dan diberikan penanganan medis.

Tetapi, di saat evakuasi, KKB Papua kembali melepaskan tembakan dan menyebabkan salah satu anggota bernama Praka Jumardi tertembak.

Baca Juga: Serangan KKB Papua di Kabupaten Puncak, 1 Prajurit TNI dan Warga Sipil Meninggal Dunia, Kapendam: Tim Diadang Lalu Ditembak