Find Us On Social Media :

Di Sawah saat Dikabari Anaknya Meregang Nyawa Ditembak KKB Papua, Ayah Praka Jumardi Hanya Bisa Pasrah, Ungkap Kondisi Istri

Praka Jumardi gugur diserang KKB Papua

GridHot.ID - Praka Jumardi gugur ditembak KKB Papua.

Anggota Satgas Yonif Raider 303/SSM/13/1 Kostrad itu ditembak KKB Papua di Distrik Meagabume, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Jumat (3/3/2023).

Melansir Kompas.com, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryawan mengatakan peristiwa bermula saat KKB menembak tujuh warga sipil pada Jumat pagi. Salah satu korban, yakni Tarina Munib, meninggal dunia.

Beberapa waktu kemudian, personel keamanan termasuk Praka Jumardi meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Saat itulah, KKB menembaki para personel keamanan dan terjadilah baku tembak.

"Saat aparat TNI mengevakuasi korban warga sipil ke Puskesmas Sinak, tim evakuasi diadang dan ditembak oleh KKB dan mengakibatkan Praka JM tertembak, dan akhirnya terjadi kontak tembak," tuturnya, Jumat.

Praka Jumardi yang terkena luka tembak sempat dilarikan ke Puskesmas Sinak.

Namun, saat perawatan, ia meninggal dunia.

Jasad Praka Jumardi Dimakamkan

Jasad Praka Jumardi diterbangkan ke kampung halamannya di Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, melalui Bandara Mozes Kilangin Timika, Sabtu (4/3/2023).

Jasad Praka Jumardi pun kini sudah dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Sebelum Tewas Ditembak KKB Papua, Praka Jumardi Yonif Raider 303/SSM Sempat Sampaikan Pesan Ini ke Orangtuanya, Hermanto: Saya Pasrah...