Find Us On Social Media :

2 Minggu Terbaring Lemas, Kondisi Crytalino David Ozora Korban Penganiayaan Mario Dandy Sekarang Kian Membaik, Ternyata Sudah Lewati Fase Ini

Reaksi ayah David tahu AGH ditetapkan sebagai pelaku, pacar dan Mario Dandy susun rencana penganiayaan dengan matang.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Crytalino David Ozora (17) hingga kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

David terluka parah setelah dianiaya Mario Dandy Satrio (20), anak mantan pejabat pajak.

Dua pekan terbaring di ranjang rumah sakit, biaya perawatan pun tidak sedikit.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Tribunnewsmaker, 7 Maret 2023, semua biaya itu hingga kini ditanggung Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Hal ini dikatakan kuasa hukum David dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor, M Hamzah dalam wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Kantor Tribun Network, Palmerah, Jakarta, Senin (6/3/2023).

"Kebetulan sahabat Jo (ayah David) ini adalah anggota GP Ansor, jadi kita dari GP Ansor menanggung (biaya perawatan David) itu semua," kata Hamzah.

Hamzah mengatakan hingga saat ini keluarga Mario sendiri belum memberikan bantuan biaya untuk pengobatan David.

"(Keluarga Mario) Belum, dan kita juga mampu kok untuk membiayai sendiri," tegasnya.

Meski begitu, Hamzah mengatakan biaya perawatan tersebut bisa direstitusi atau ganti kerugian jika dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) jika David sudah dalam perlindungannya.

Baca Juga: Kaya Akan Kandungan Provitamin A, Olahan Buah Sirsak Terbukti Ampuh Atasi Maag Kambuh saat Puasa, Berikut Ini Cara Raciknya

"Kalau pihak lain kurang tau, tapi dari menurut aturan hukum itu mempunyai hak untuk restitusi, mengenai biaya korban.