Find Us On Social Media :

Tembus Sarang KKB Papua demi Temui Pasukan Tengkorak, Ini Profil Letjen Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut yang Pernah Pegang Sederet Jabatan

Maruli Simanjuntak saat menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres pada 2017. Masih berpangkat kolonel.

GridHot.ID - Terkuak biodata dan profil Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak yang tunjukkan aksinya menembus sarang KKB Papua.

Adapun sarang KKB Papua yang dimaksud ialah Kampung Mamba dan Kampung Zoambili, yang berada di Kabupaten Irian Jaya, Papua Tengah.

Kampung Mamba dan Kampung Zoambili diketahui sempat sempat berstatus zona merah lantaran dahulu pernah menjadi sarang KKB Papua.

Melansir Kompas.com, Maruli mengunjungi Kampung Mamba dan Kampung Zoambili pada Kamis (2/3/2023) untuk menemui "Pasukan Tengkorak".

Kunjungan jenderal bintang tiga TNI Angkatan Darat tersebut disambut langsung oleh Pasukan Tengkorak dari Satuan Tugas Batalion Infanteri Para Raider 305/Tengkorak Divisi Infanteri I di bawah pimpinan Letkol Inf Ardiansyah alias Raja Aibon Kogila.

Kepada Pasukan Tengkorak, Maruli mengatakan, prajurit TNI dan Polri yang ditugaskan di wilayah Papua mengemban amanat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dengan begitu, pembangunan yang bertujuan menyejahterahkan masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

"Tugas kami yang utama, mengamankan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat," kata Maruli dalam siaran pers Penerangan Kostrad, dikutip Kompas.com, Senin (6/3/2023).

"Di luar tugas-tugas tersebut, kami juga melakukan mengerjakan hal-hal secara swadaya, seperti taman bermain, serta jaringan air bersih, sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan. Mudah-mudahan ini dapat mempercepat proses pembangunan," sambung dia.

Pada kunjungan ini, Maruli meninjau sekaligus meresmikan penggunaan sarana air bersih yang telah selesai dikerjakan oleh prajurit Batalion Infanteri Para Raider 305/Tengkorak bersama warga di perkampungan tersebut.

Selain itu, Maruli menyempatkan hadir di peternakan ikan lele untuk masyarakat serta pembangunan gereja yang dikerjakan oleh para prajurit Batalion Infanteri Para Raider 305/Tengkorak.

Baca Juga: Di Sawah saat Dikabari Anaknya Meregang Nyawa Ditembak KKB Papua, Ayah Praka Jumardi Hanya Bisa Pasrah, Ungkap Kondisi Istri