Find Us On Social Media :

KKB Papua Seenak Jidat Nodong Duit dan Senjata Demi Lepaskan Kapten Philips, Susi Air: Tidak Mingkin Kita Diizinkan Negara

Kolase foto pilot Susi Air yang disandera KKB Papua dan Founder Susi Air, Susi Pudjiastuti dalam konferensi pers di SA Residence, Jakarta Timur, Rabu (1/3/2023).

GridHot.ID - Pilot Susi Air, Philip Mark Marthens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sampai saat ini belum ditemukan.

Aparat gabungan telah memperluas wilayah pencarian hingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

Philip telah disandera KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya Papua selama satu bulan.

Mengutip tribun-papua.com, memasuki pekan ketiga penyanderaan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens oleh kelompok kriminal bersenjata (kkb) pimpinan Egianus Kogoya, Polri memperluas wilayah pencarian.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Faizal Ramadhani mengatakan, pihaknya kini memperluas pencarian pilot Susi Air di dua kabupaten.

"Sekarang ini, usaha kami sudah diperluas di dua kabupaten yaitu Kabupaten Nduga dan Lanny Jaya," kata Faizal dikutip dari Kompas.com, Senin (6/3/2023).

"Mudah-mudahan perluasan pencarian ini bisa membuat lebih terang permasalahan ini," tambahnya.

Faizal juga menegaskan, tidak ada batas waktu untuk mencari dan menyelamatkan warga berkebangsaan Selandia Baru tersebut.

Adapun perluasan ke dua kabupaten tersebut karena Satgas Damai Cartenz memprediksi keberadaan Egianus dan kelompoknya di duawilayah tersebut.

Selain itu, Satgas Damai Cartenz menempuh jalan lain dengan melakukan pendekatan lunak yakni negosiasi kepada tokoh masyarakat dan adat setempat serta meminta bantuan dari unsur pemerintahan.

"Sampai sekarang berbagai upaya sudah kami lakukan berupa negosiasi bersama tokoh masyarakat, adat, dan juga dari pemerintahan," ujar Faizal.

Baca Juga: 8 Buah HT Berhasil Disita Jajaran Polres Lanny Jaya, Polisi Menduga Akan Diberikan pada KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya