Find Us On Social Media :

Pilot Susi Air yang Disandera KKB Papua Terdeteksi di Lanny Jaya, Satgas Damai Cartenz Gercep Perluas Pencarian hingga ke Wilayah Ini

Kasatgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani mengungkapkan usaha pencarian terhadap pilot Susi Air yang disandera KKB Papua

GridHot.ID - KKB Papua tak pernah berhenti menebar teror.

Diketahui jika KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya kembali menebar teror di Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan pada akhir Februari 2023.

KKB Papua hingga kini masih menyandera pilot Susi Air.

Melansir tribunnews.com, pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sampai saat ini belum ditemukan.

Aparat gabungan telah memperluas wilayah pencarian hingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan.

Philip telah disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya Papua selama satu bulan.

Keberadaan pilot Susi Air tersebut dideteksi masuk ke wilayah Kabupaten Lanny Jaya, hal ini diketahui dari aksi kejahatan yang dilakukan oleh KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Kasatgas Damai Cartenz, Kombes Faizal Ramadhani mengungkapkan usaha pencarian terhadap pilot Susi Air yang disandera tersebut.

"Usaha sudah kita perluas di dua kabupaten, Nduga dan Lanny Jaya," ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (7/3/2023).

"Mudah-mudahan ini bisa lebih membuat lebih terang terhadap permasalahan ini," tambahnya.

Sebelumnya, Egianus Kogoya mengatakan bahwa pilot Susi Air tidak akan dilepaskan hingga Papua merdeka.

Baca Juga: 8 Buah HT Berhasil Disita Jajaran Polres Lanny Jaya, Polisi Menduga Akan Diberikan pada KKB Papua Pimpinan Egianus Kogoya