Find Us On Social Media :

Salah Satunya Titik Sungu yang Ada di Punggung Kaki, 5 Titik Pijat Ini Bisa Bantu Redakan Maag yang Kambuh Saat Puasa

Nyeri di bagian perut atas adalah salah satu ciri maag akut.

GridHot.ID - Tidak terasa, dalam hitungan hari umat muslim akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Penderita maag harus mulai memperhatikan kesehatannya menjelang bulan puasa ramadhan.

Berikut ini merupakan titik pijat yang bisa dilakukan untuk meredakan maag yang kambuh apalagi saat berpuasa ramadhan.

Melansir bangkapos.com, bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia.

Di bulan bulan ke-7, setelah bulan Syakban dan sebelum bulan Syawal dalam kalender Hijriah ini, umat muslim dunia akan berpuasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari setiap hari.

Setiap amal ibadah yang dilakukan pada bulan Ramadan kaan diganjar dengan pahala yang berkali-kali lipat lebih baik dibandingkan dengan dilakukan pada bulan-bulan lain.

Kapan puasa Ramadhan 2023

Keputusan awal Ramadan di Indonesia memang belum ditetapkan. Karena ini akan diumumkan berdasarkan sidang isbat yang akan dilakukan oleh Kementerian Agama RI.

Biasanya sidang isbat ini dilakukan menjelang hari-hari terakhir di bulan Syakban untuk melihat hilal.

Meski begitu, kita bisa memperkirakan kapan awal Ramadan 2023 dengan melihat kalender Islam Hijriah tahun 2023 yang diterbitkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Dari kalender itu, awal Ramadan 2023 diperkirakan jatuh pada tanggal 22-23 Maret 2023. Hal ini dilihat dari perhitungan kalender hari libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri yang ditetapkan pada tanggal 22-23 April 2023. Artinya, dengan perhitungan 30 hari dalam sebulan, maka puasa ramadan dimulai sekitar tanggal 23-24 Maret 2023.

Baca Juga: Kandungan Alkalinnya Menetralkan Asam Lambung yang Naik, Intip Menu Makanan Berbuka Puasa yang Cocok Disantap Penderita Maag