Find Us On Social Media :

Potret Terbaru Kapten Philips yang Disandera KKB Papua, Jubir OPM Minta Selandia Baru Lakukan Ini Segera

Kondisi terbaru Pilot Pesawat Susi Air, Philips Mark Merthens. Ia terlihat sehat dikelilingi pasukan KKB di Hutan Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

GridHot.ID - Sebby Sambom, juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) bongkar kondisi Pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Merthens.

mengatakan, kondisi pilot Susi Air saat ini baik-baik saja.

Dilansir dari TribunPapua, Pilot Susi Air, Philips Mark Merthens (37), disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Hutan Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Dalam sejumlah gambar yang ada, terlihat jelas kondisi pilot Philips yang begitu sehat dan terjaga.

TPNPB - OPM meminta sejumlah negara untuk tidak lagi menjalin kerja sama militer dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Juru Bicara TPNPB - OPM, Sebby Sambom dalam sebuah video yang dikirimkan ke Tribun Papua, Jumat (10/3/2023).

"Kami TPNPB - OPM mengajak semua negara agar silakan berbicara melalui ketua badan Diplomat kami, yaitu tuan Akoibo dan Amatus Dowu," ujar Sebby Sambom dalam video berdurasi 2 menit 50 detik tersebut.

Sebby Sambom menyebut beberapa negara yang dimaksud yaitu Selandia baru, Australia, Inggris, Prancis, China, dan Rusia.

Dalam video tersebut, Sebby juga mengungkapkan kondisi terkini dari pilot Susi Air Philips Mark Merthens (37) yang menjadi tawanan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB Papua) pimpinan Egianus Kogoya.

"Kondisinya baik-baik saja, aman dan sehat," tegas Sebby.

Sekadar diketahui, pilot Susi Air Philips Mark Merthens (37) saat ini masih berada dengan KKB di wilayah Hutan Papua.

 Baca Juga: 2 Warga Yahukimo Mati di Tangannya, Inilah Sosok sekaligus Catatan Hitam Yotam Bugiangge, Pecatan TNI yang Gabung KKB Papua