Find Us On Social Media :

Egianus Kogoya Perkuat Senjata Selama Sandera Pilot Susi Air, Anggota KKB Papua yang Kawal Kapten Philip Kini Makin Bertambah

Egianus Kogoya kembali bocorkan video propaganda mengenai penyanderaan pilot Susi Air.

Gridhot.ID - Komandan KKB Papua, Egianus Kogoya masih terus menyandera pilot Susi Air, Kapten Philip Max Mertens.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, tercatat sudah satu bulan lebih sang pilot Susi Air dibawa Egianus Kogoya berpindah-pindah tempat untuk lari dari kejaran TNI Polri.

Tim gabungan TNI Polri memang sedang melakukan pelacakan jejak Egianus Kogoya secara intens.

Negosiasi sempat terjalin antara aparat dan KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Namun akibat permintaan berbahaya Egianus, aparat tidak menyetujui negosiasi tersebut dan masih berusaha untuk melakukan dialog.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sementara pelaku penyanderaan, Egianus Kogoya dan kelompoknya sudah dua kali mengeluarkan video dan foto propaganda.

Pertama kali video dan foto penyanderaan Kapten Philip tersebar pada 14 Februari 2023, dan yang kedua pada 10 Maret 2023.

Dari video-video yang dikirimkan, terlihat bahwa terdapat perbedaan jumlah anggota KKB dan senjata api yang mereka pegang. Hal ini pun diakui Kepala Operasi Damai Cartenz Kombes Faizal Ramadhani.

Menurut dia, saat ini Egianus Kogoya sudah ditemani oleh orang-orang terdekat dalam organisasi bersenjata yang dipimpinnya.

"Kami sedang identifikasi itu siapa saja, tapi itu adalah inner circle Egianus," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (11/3/2023).

Hal ini juga dibenarkan oleh Danrem 172/PWY Brigjen J.O Sembiring. Menurut dia, selama ini kelompok Egianus tersebar di berbagai penjuru Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Namun beberapa kelompok sudah berkumpul bersama Egianus.

Baca Juga: Anak Semata Wayang Tewas, Kecelakaan Tragis Buat Penyanyi Ini Koma hingga Lupa Ingatan, 'Tak Ada Lagi Air Mata'