Find Us On Social Media :

Istri Sering Pamer Kehidupan Mewah, Kepala BPN Jaktim Bakal Dimintai Klarifikasi, Terkuak Total Harta Kekayaannya

Sosok Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur (Jaktim), Sudarman Harjasaputra, tengah menjadi sorotan.

GridHot.ID - Sosok Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Timur (Jaktim), Sudarman Harjasaputra, tengah menjadi sorotan.

Sudarman menjadi perbincangan di media sosial karena istrinya, Vidya Piscarista, kerap memamerkan gaya hidup mewah.

Terkait itu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bakal memanggil Sudarman untuk dimintai klarifikasi terkait harta kekayaannya.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Kementerian ATR/BPN Yulia Jaya Nirmawati menerangkan, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto telah mengetahui berita yang berkembang dan langsung menindaklanjuti.

"Bapak Menteri ATR/Kepala BPN sudah memberi arahan internal agar Inspektur Jenderal dan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta memanggil yang bersangkutan untuk selanjutnya dimintai klarifikasi," kata Yuli dalam keterangan pers, Jumat (10/3/2023), dikutip dari Kompas.com.

Yulia mengatakan Hadi juga mempersilakan lembaga berwenang untuk menguji kepatutan dan kewajaran harta kekayaan Sudarman.

"Kami mendukung dan siap berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait," katanya.

Harta Kekayaan Sudarman Harjasaputra 

Melansir Kompas.com, Sudarman Harjasaputra menjabat Kepala Kantor Badan Pertanahan (BPN) Jakarta Timur (Jaktim) mulai 2020 hingga saat ini.

Menurut buku Tanah dan Ruang untuk Rakyat yang dirilis oleh Kementerian ATR/BPN, Sudarman sebelumnya menjadi Kepala Kantor Badan Pertanahan Kota Denpasar pada 2019.

Pada 2017, Sudarman menjabat sebagai Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Baca Juga: Niat Jadi Senjata Terakhir Rafael Alun Trisambodo untuk 'Selamatkan' Harta Tapi Ketahuan Juga, Apa Itu Safe Deposit Box dan Seberapa Tinggi Harga Sewanya?