Find Us On Social Media :

Pahala Mati Syahid Bisa Didapatkan Jika Rutin Dibaca Setelah Shalat Fardu, Ini 10 Keutamaan Amalan Doa Ayat Kursi dan Cara Mengamalkannya

Bacaan doa setelah membaca ayat kursi agar hajat terkabul

GridHot.ID - Amalan doa harian dipercaya bisa membawa kebaikan bagi siapa saja yang mengamalkannya.

Bahkan, amalan doa bisa menjadi salah satu upaya manusia untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat.

Amalan doa telah menjadi unsur yang sangat lekat dengan kehidupan ibadah seseorang, tidak heran jika kita dianjurkan untuk selalu mengamalkan doa harian.

Mengutip tribunsumsel.com, Ayat Kursi merupakan salah satu ayat dalam Alquran tepatnya dalam Surat Al Baqarah ayat 255 yang berisi kalimat tauhid sebagai pegangan teguh sebagai seorang muslim beriman. Ayat ini juga mengandung beberapa kemuliaan.

Rasululullah SAW bersabda:

إنها أعظم اية فالقرن كتاب الله

Artinya : “Sesungguhnya ia (Ayat Kursi) adalah ayat yang agung yang terdapat dalam Alquran.”

Disebut ayat kursi karena di dalamnya terkandung kata kursiyyuhu. Syaikh Wahbah Az Zuhaili dalam Tafsir Al Munir menjelaskan, makna asal Al Kursi adalah Al ‘Ilmu (ilmu).

Para ulama mendapat sebutan sebagai al karaasi, yaitu orang-orang yang dijadikan sebagai pegangan atau sandaran.

Terdapat pula pendapat yang mengatakan bahwa al kursi merupakan bentuk keagungan Allah SWT.

Dilansir dari tribun-medan.com, berikut adalah 10 manfaat dan keutamaan bacaan Ayat Kursi Latin, Arab dan terjemahan Bahasa Indonesia. Lengkap 10 Keistimewaannya.

Baca Juga: Dibaca Rasulullah Setelah Kebutkan Tempat Tidurnya 3 Kali, Simak Amalan Doa yang Bisa Dibaca Saat Terbangun Tengah Malam