Find Us On Social Media :

Istrinya Punya Saham di Perusahaan Rafael Alun Trisambodo, Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Bakal Diperiksa, KPK Beri Keterangan Begini

Kepala Kantor Pajak Jaktim Wahono Saputro terseret kasus dugaan korupsik eks pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo. Wahono dijadwalkan diperiksa KPK, Selasa (14/3/2023) besok.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur, WS akan dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai klarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), guna dalami harta Rafael Alun Trisambodo.

"Informasi yang kami peroleh, benar besok, diagendakan klarifikasi WS pegawai Kemenkeu," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat dihubungi, Senin (13/3/2023).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan WartaKota, 14 Maret 2023, klarifikasi ini juga merujuk pada data LHKPN yang sebelumnya telah dilaporkan WS kepada KPK.

"Klarifikasi ini dilakukan oleh tim LHKPN kedeputian pencegahan KPK, yang sebelumnya dilakukan pemeriksaan terhadap data LHKPN yang sudah dilaporkan yang bersangkutan ke KPK," ungkap Ali.

Sementara itu, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan WS juga akan dimintai klarifikasi, lantaran istrinya tercatat memiliki saham di dua perusahaan bersama dengan istri dari eks pejabat Ditjen Pajak, Rafael Alun Trisambodo.

"Dari hasil analisa kami di LHKPN, ternyata saudara RAT (Rafael Alun Trisambodo) kan, istrinya tercatat pemegang saham di dua perusahaan, yang bergerak di Minahasa Utara," katanya.

"Yang punya perumahan, kami lihat detailnya ternyata ada lagi, bahwa perusahaan yang dua ini, pemegang sahamnya selain istri RAT, ada lagi istri orang pajak juga, kami sebut namanya saudara WS," lanjutnya.

Dikutip Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunMedan, 14 Maret 2023, disisi lain, imbas kasus belakangan ini yang menimpa para pejabat pajak yang dinilai memiliki harta tak wajar membuat publik merasa murka.

Bahkan publik pun menanggapi isu dengan mengglofikasi gerakan boikot bayar pajak.

Baca Juga: Ini Dampak yang Akan Dialami Penderita Asam Lambung Jika Nekat Makan Durian

Sontak, hal tersebut membuat beberapa kalangan memberikan penolakannya.