Find Us On Social Media :

Mobil Dinas TNI yang Tabrak HRV Ternyata Dikendarai Seorang Pratu, Begini Asal-usulnya

Mobil HRV yang ditabrak mobil dinas TNI

Gridhot.ID - Sedang geger kasus mobil dinas TNI yang dilaporkan menabrak mobil Honda HRV hingga ringsek di flyover Pancoran, Jakarta Selatan.

Dikutip Gridhot dari Tribun Manado, mobil HRV yang ditabrak mobil dinas TNI bahkan sampai ringsek bagian belakangnya akibat kecelakaan tersebut.

Korban mengaku kecewa karena sopir mobil dinas TNI yang menabraknya hanya memberikan ganti rugi sebesar Rp1 juta saja.

Akibatnya, kasus ini menjadi viral hingga Pomdam Jaya turun tangan untuk menangani keduanya.

Kini terungkap sosok yang mengendarai mobil dinas TNI tersebut.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, mobil dinas TNI yang menabrak Honda HR-V di flyover Pancoran arah Tebet, Jakarta Selatan, dikendarai oleh sosok anak muda.

Panglima Kodam Jaya Mayjen Untung Budiharto menjelaskan bahwa sopir mobil dinas berpelat 14-03 itu merupakan anggota TNI bernama Pratu Kevin Julian.

Pratu Kevin bisa membawa mobil berpelat dinas bintang satu itu karena ia ditugaskan sebagai sopir salah satu pejabat TNI di Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya).

"Iya itu sopirnya pejabat Kodam Jaya, Pratu Kevin Julian," ujar Untung saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2023).

Menurut Untung, Pratu Kevin Julian saat ini sedang dimintai keterangan terkait kecelakaan lalu lintas yang melibatkannya saat mengendarai mobil atasannya.

"Masih dalam proses pemeriksaan. Kalau mereka (anggota dan korban) enggak bisa berkompromi tentu saja anggota tersebut akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan," kata Untung.

Baca Juga: Puspomal Turun Tangan hingga Temukan Barang-barang Ini, Viral TNI AL Gadungan Ngaku Berpangkat Letkol, Istri Syok Suaminya Bukan Tentara