Find Us On Social Media :

Video Curhatan Kapten Philip Disebut Hasil Perintah Egianus Kogoya, Jenderal Jebolan Kopassus Ungkap Sosok Utama di KKB Papua yang Rancang Seluruh Propagandanya

JO Sembiring, Danrem jebolan Kopassus angkat bicara masalah video KKB Papua terbaru

Gridhot.ID - Pilot Susi Air, kapten Philip Mark Mertens masih ditahan oleh KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sudah lebih dari satu bulan pilot Susi Air disandera oleh Egianus Kogoya bersama komplotan KKB Papua lainnya.

Egianus Kogoya diduga membawa pilot Susi Air berpindah-pindah bersama -sama geng KKB Papua miliknya agar tak terlacak oleh TNI Polri.

Beberapa kali Egianus Kogoya sudah berusaha untuk tampil di publik melalui sebuah video sambil membawa kapten Philip.

Sementara itu pihak kepolisian masih terus berusaha melakukan negosiasi melalui tokoh agama dan tokoh adat setempat yang mau berkomunikasi dengan Egianus Kogoya.

Beberapa waktu lalu, video Pilot pesawat Susi Air Kapten Philip Mark Mertens (37) disebar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Namun video tersebut dianggap Komandan Korem 172 Praja Wira Yakhti, Brigjen TNI Juinta Omboh Sembiring, adalah bagian dari propaganda.

Dikutip Gridhot dari Surya, seperti diketahui, dalam video tersebut Kapten Philip yang kini disandera KKB Papua tampak menggunakan jaket berwarna hitam biru serta memakai celana paanjang.

Lalu di sampingnya ada Egianus Kogoya dan anak buahnya yang membawa senjata laras panjang serta panah.

Kapten Philip saat itu berbicara dalam bahasa inggris dan menyampaikan pesan untuk keluarganya.

"Maria dan Jacob aku menyayangi kalian dan sangat merindukan kalian, setiap hari saya selalu memikirkan kalian," kata Kapten Philip.

Baca Juga: Madu Kental Bisa Meredakan Asam Lambung Tinggi, Begini Aturan Minumnya